Wawali Pasuruan Bersama Forkopimda Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2021

Wawali Pasuruan Bersama Forkopimda Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2021 Wawali Pasuruan Adi Wibowo bersama Forkopimda menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2021, Senin (20/9/2021).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota (Wawali) Pasuruan (Mas Adi) bersama Forkopimda menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2021, yang dipimpin oleh AKBP Arman, Senin (20/9/2021).

Dalam apel itu, AKBP Arman yang membacakan amanat Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan bahwa kegiatan Operasi Patuh Semeru 2021 akan dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 20 September sampai dengan 3 Oktober 2021 dengan beberapa penekanan.

Di antaranya yang pertama, mapping lokasi yang terjadi penumpukan masa, rawan kecelakaan, kemacetan dan pelanggaran lalu lintas. Kedua, dalam pelaksanaan operasi diutamakan kegiatan preemtif dan preventif secara edukatif dan humanis. Ketiga, sosialisasi protokol kesehatan (prokes), peningkatan kegiatan 3T, dan peningkatan kegiatan vaksinasi.

"Keempat, kepada anggota selama kegiatan tidak boleh melakukan kegiatan kontraproduktif. Kelima, jaga kesehatan dan terapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas. Dan keenam, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab," jelas AKBP Arman.

Ia menuturkan bahwa apel gelar pasukan itu merupakan apel pengecekan akhir terhadap seluruh sumber daya yang akan dilibatkan Operasi Patuh Semeru 2021 dalam cipta kondisi guna meningkatkan disiplin protokol kesehatan dan mencegah penyebaran Covid-19.

"Angka penyebaran Covid-19 di Jawa Timur mengalami penurunan, tingkat kesembuhan meningkat, ketersediaan BOR mengalami penurunan, tingkat kematian menurun, dan Jawa Timur masuk pada level 2 dan 3. Bahkan beberapa daerah ada di level 1. Hal ini merupakan kerja keras semua pihak, baik itu dari Polda, TNI, dan seluruh elemen masyarakat," tutur Arman.

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO