Pemkot Probolinggo Ajak Masyarakat Gempur Rokok Ilegal

Pemkot Probolinggo Ajak Masyarakat Gempur Rokok Ilegal Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, hadir dalam sosialisasi ketentuan perundang-undangan bidang cukai.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, mengajak masyarakat agar tetap berkomitmen untuk menggempur peredaran rokok ilegal di wilayahnya. 

"Saya yakin di Kota Probolinggo tidak ada peredaran rokok ilegal. Karena memproduksi rokok ilegal sangat berisiko," ujarnya saat giat sosialisasi edukasi dan perundang-undangan tentang rokok ilegal, Kamis (7/10).

Ia menuturkan, sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 206/PMK.07/2020 tentang penggunaan, pemantauan dan evaluasi, Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) digunakan untuk mendanai kegiatan sosialisasi di bidang cukai dan pemberantasan barang kena cukai ilegal.

Karena itu, ia berharap kegiatan sosialisasi ini tak hanya menjadi formalitas saja, tapi bagaimana menjadi garda terdepan untuk melakukan pemberantasan rokok ilegal. Ia pun mengingatkan kepada peserta yang hadir untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Simak berita selengkapnya ...