Proyek Penataan Kawasan Ngipik Gresik Tak Ada Kejelasan Kapan Dilanjutkan

Proyek Penataan Kawasan Ngipik Gresik Tak Ada Kejelasan Kapan Dilanjutkan Petugas Satpol PP Gresik saat razia warung di sekitar Telaga Ngipik, Kecamatan Gresik. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Proyek penataan kawasan di sekitar Telaga Ngipik, Kecamatan Gresik dengan membangun taman dan penghijauan di lokasi warung-warung yang berdiri di tepi Jalan Fatimah Binti Maimun, belum ada kejelasan.

Sebab hingga sekarang, baik pihak Pemkab Gresik, DPRD, maupun PT SMI (Sinergi Mitra Investama) belum ada kejelasan kapan proyek tersebut dilanjutkan.

Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Dispol PP) Gresik yang sebelumnya mendapatkan tugas menertibkan warung-warung di sekitar Telaga Ngipik, hingga saat ini juga belum bisa melakukan tindakan. Lantaran DPRD Gresik meminta agar penertiban tak dilakukan terlebih dahulu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispol PP Gresik Suprapto menyatakan, hingga saat ini belum ada perkembangan progres rencana penatan kawasan Ngipik yang saat ini berdiri puluhan warung.

"Belum ada perkembangan, Mas, setelah dilarang DPRD bulan lalu," ungkap Suprapto kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (10/10/2021).

Namun, lanjut Suprapto, Dispol PP terus melakukan pemantuan aktivitas warung-warung di sekitar Telaga Ngipik agar tak digunakan untuk aktivitas melanggar peraturan daerah (perda) seperti penjualan miras (minuman keras) dan asusila.

"Tapi, kita tetap pantau mas jika ada warung yang digunakan tempat asusila atau mesum, maka akan kami tindak tegas, " jelasnya.

Sejauh ini Dispol PP menunggu keputusan kapan penertiban warung-warung di sekitar Ngipik dilakukan. "Sebagai OPD penegak perda, kami siap kapan pun diperintah untuk penertiban," pungkasnya.

Wakil Ketua DPRD Gresik, Hj. Nur Saidah membenarkan, DPRD meminta rencana penertiban warung di sekitar Telaga Ngipik ditunda dulu. Ini setelah DPRD menggelar rapat dengan pihak terkait pada 23 September, di antaranya dengan pihak Kejaksaan, Kodim 0817, Polres, Dispol PP, dan Diskoperindag Kabupaten Gresik, serta PT SMI (Sinergi Mitra Investama).

Simak berita selengkapnya ...