AMPD Pamekasan Gelar Audiensi ke Kecamatan Kadur Soal Dugaan Pemotongan Dana Pembuatan Kandang 2018

AMPD Pamekasan Gelar Audiensi ke Kecamatan Kadur Soal Dugaan Pemotongan Dana Pembuatan Kandang 2018 AMPD Pamekasan saat audiensi di Kecamatan Kadur terkait adanya dugaan korupsi dalam bantuan pendistribusian kandang ayam.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Aliansi Mahasiswa Pembangun Desa (AMPD) menggelar audiensi terkait program pemerintah berupa bantuan kandang ayam di Desa Bangkes Kecamatan Kadur, , tahun 2018 silam.

Audensi dihadiri langsung Camat Kadur, Sekretaris Desa Bangkes, koordinator UPKK dan TKSK Kecamatan Kadur, Senin (18/10/2021).

Dalam audiensi, para mahasiswa mempertanyakan laporan surat pertanggungjawaban (SPJ) program bantuan pembuatan kandang ayam pada tahun 2018 lalu. Pasalnya, ada indikasi pemotongan bantuan sebesar Rp 100 ribu dari jumlah Rp 500 ribu yang seharusnya diterima oleh Rumah Tangga Penerima Manfaat (RTMP).

Ketua AMPD, Junaidi, menduga ada kolusi, korupsi, dan nepotisme secara berjamaah dalam penyaluran bantuan paket pembuatan kandang ayam di Desa Bangkes.

"Seharusnya dalam pendistribusian bantuan tersebut, seluruh RTMP harus menerima utuh tanpa adanya sunatan dari Unit Pengelola Keuangan dan Kegiatan (UPKK)," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...