Lapas Kelas IIB Blitar Dilempar Sabu, Kalapas: Ada Bandar Berupaya Menembus Lapas

Lapas Kelas IIB Blitar Dilempar Sabu, Kalapas: Ada Bandar Berupaya Menembus Lapas Petugas sedang menunjukkan sabu yang dilempar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Blitar dilempar narkotika jenis sabu. Barang haram itu ditemukan di dekat blok C2 yang dihuni warga binaan kasus narkoba. Posisi blok C2 ini berada di sebelah selatan yang memang dekat dengan jalan raya.

Paket sabu ditemukan terbungkus dalam kaleng bekas lem, lalu dibalut isolasi berwarna hitam serta diberi pemberat berupa pasir di dalamnya. Petugas menemukan paket tersebut, Senin (25/10/2021) sekitar pukul 05.00 WIB sebelum warga binaan keluar dari selnya masing-masing.

Plt Kepala Lapas Kelas IIB Blitar Tatang Suherman mengatakan, paket sabu itu adalah dari bandar yang berupaya menembus lapas karena target pasarnya adalah warga binaan.

"Lapas Kelas IIB Blitar berupaya mempertahankan predikat bersih narkoba. Namun, bandar-bandar ini berusaha menembus masuk ke dalam lapas," ujar Tatang, Selasa (26/10/2021).

Dia menambahkan, sebenarnya berbagai upaya pengamanan dilakukan Lapas Kelas IIB Blitar untuk menghalau masuknya narkotika ke dalam lapas. Namun, kata dia, Lapas Kelas IIB Blitar memiliki kelemahan yakni berada di dekat jalan raya. Utamanya di sisi selatan yang langsung berbatasan dengan jalan protokol Kota Blitar.

Simak berita selengkapnya ...