Lantunan Puisi D Zawawi Imron Hipnotis Anggota Dhu'remek

Lantunan Puisi D Zawawi Imron Hipnotis Anggota Dhu Anggota Dhu'remmek saat mendengarkan lantunan puisi D Zawawi Imron.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Lantunan sang maestro, D Zawawi Imron, mampu menghipnotis anggota Dhu'remmek. Semua terkesima tatkala dari Batang-Batang Laok yang pernah meraih penghargaan terbaik se-Asia Tenggara itu membacakan Ibu.

Dhu'remmek memang mengundang Zawawi untuk mengisi serta memberikan edukasi bagi para pecinta budaya dan bahasa Madura. Ia mengatakan bahwa dirinya mampu menulis di langit biru karena ibunya ( yang melambungkan namanya).

"Karena kita harus menghargai, hormat, dan menyayangi orang tua. Kalau ingin bahagia harus bahagiakan orang tua kita," ujarnya, Selasa (9/11).

Sejumlah anggota Dhu'remmek pun ada yang menangis saat pujangga kebanggaan Madura ini membacakan berjudul ibu. Sastrawan yang pernah menggetarkan istana kepresidenan itu bahkan memberikan nasihat di hadapan Presiden Jokowi, agar selalu menjaga tata krama, akhlak, karena selama ini ia selalu menjaga hal tersebut dan selalu menghormati orang lain.

"Bukan karena pintar, bukan karena gelar, karena banyak prof, doktor yang ditangkap KPK, jadi kita tetap harus menjaga akhlak," ucap  yang karyanya banyak diterjemahkan ke dalam bahasa asing itu.

Zawawi juga berpesan kepada para peserta untuk mendukung pagelaran yang saat ini digelar di Kabupaten . Ia berkenan menjadi anggota kehormatan Dhu'remek untuk memajukan budaya dan bahasa Madura.

"Karena ada ribuan pecinta Alquran berkumpul di sini, dan itu suatu berkah terhadap daerah ini," kata Zawawi. (pmk1/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO