Cewek Menor Penjaga Warung Kembali Menjamur di Ngipik, Gresik

Cewek Menor Penjaga Warung Kembali Menjamur di Ngipik, Gresik Petugas Satpol PP Gresik ketika menertibkan penjaga warung di Telaga Ngipik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Proyek penataan kawasan Ngipik Kecamatan Gresik hingga saat ini belum jelas kapan dilaksanakan. Dampaknya mengambangnya proyek ini, sejumlah warung yang sudah sempat dibongkar setelah adanya pemberitahuan dari petugas, akhirnya dibangun lagi permanen oleh pemiliknya.

Kondisi ini membuat para perempuan yang berpakaian menor kembali menjamur. Fakta ini terbukti ketika Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) merazia warung di sekitar , Kamis (18/11/2021).

Petugas Satpol PP berhasil merazia 18 berpakaian menor. Usia mereka rata-rata masih muda. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala , Suprapto menyatakan, pihaknya masih menunggu rekomendasi DPRD untuk penertiban warung di sekitar masih. Sebab, kata dia, dewan meminta agar penertiban ditunda terlebih dahulu.

"Selaku penegak peraturan daerah (perda), kapan pun kami ada perintah pimpinan kami siap melaksanakan (penertiban)," kata Suprapto kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (19/11/2021).

Sebelumnya, Ketua DPRD Gresik Much. Abdul Qodi menyatakan, pihaknya masih menunggu PT SMI (Sinergi Mitra Investama) untuk melanjutkan proyek penataan warung di sekitar .

"Kami menunggu paparan detail siteplan, desainnya, jangka waktu, dan lainnya," kata Qodir kepada BANGSAONLINE.com baru-baru ini.

Dewan juga menunggu adanya jaminan dari SMI bahwa pelaku usaha yang sekarang ada di Ngipik tetap akan diakomodir dan menjadi prioritas menempati tempat usaha yang akan dibangun.

"Kalau semua itu selesai oleh PT SMI, maka pembangunan bisa dilanjutkan," terang Ketua DPC PKB Gresik ini.

"Termasuk PT SMI yang mendapat kepercayaan dari PT Semen Indonesia juga menyampaikan rencana pengelolaan lahan eks tambang secara menyeluruh," pungkas dia. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pohon Tumbang Timpa Warung Wisata Jolotundo Mojokerto':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO