Lukai Seorang Warga dan Bakar Rumah, Begini Kisah ODGJ yang Ngamuk di Blitar

Lukai Seorang Warga dan Bakar Rumah, Begini Kisah ODGJ yang Ngamuk di Blitar Kondisi rumah Mukani usai dibakar Pranoto.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang ODGJ di Blitar mengamuk tanpa sebab di Dusun Tambakrejo, Desa Ngadri, Kecamatan Binangun, Selasa (30/11) malam. Tak ada yang tahu penyebab pria bernama Pranoto (50) itu mengamuk membabi buta.

Namun, berdasarkan keterangan warga sekitar yang diceritakan oleh Camat Binangun, Hendry Bagus Dwitanto, pelaku memang sering berhalusinasi. Saat itu, lanjut Hendry, Pranoto menganggap semua yang ada di sekitarnya adalah binatang buas yang mengancam keselamatan jiwanya, dan mau tak mau harus dilawan.

"Dia merasa terancam jiwanya. Dia mengganggap semua di sekitarnya binatang jika sedang berhalusinasi," ujarnya, Rabu (1/12).

Menurut dia, Pranoto mengamuk dan membacok seorang warga bernama Suparman. Saat mengayunkan celurit ke arah korban, warga sempat meneriaki pelaku agar berhenti melakukan kekerasan.

"Saat membacok Pak Parman sempat diteriaki warga itu menungso (itu manusia). Namun dia malah menjawab la piye, timbang aku dipateni tak pateni disek (terus bagaimana, daripada aku dibunuh tak bunuh duluan)," tuturnya menceritakan kembali kejadian malam mencekam di wilayahnya.

Simak berita selengkapnya ...