​Razia Balap Liar di Kediri, Petugas Gabungan Amankan Puluhan Sepeda Motor

​Razia Balap Liar di Kediri, Petugas Gabungan Amankan Puluhan Sepeda Motor Petugas gabungan saat menaikkan sepeda motor hasil razia ke atas truk untuk selanjutnya dibawa ke Mako Satlantas Polres Kediri. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Petugas gabungan dari Satlantas Polres , Polsek Purwoasri, dan Polsek Kunjang, merazia balap liar di Jalan Raya Desa Sidomulyo, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten , Sabtu (18/12) malam.

Dari razia itu, petugas gabungan berhasil mengamankan 31 kendaraan sepeda motor.

"Ada 31 kendaraan sepeda motor yang diamankan. Untuk kendaraan tersebut dibawa ke Polres ," kata Kapolsek Kunjang, Iptu Ashanik, Minggu (19/12).

Razia balap liar ini, kata Ashanik, dilakukan sebagai respons atas keresahan masyarakat atas ulah para pembalap liar. Di tempat tersebut kerap kali dilakukan balap liar oleh para pemuda pada malam hari.

"Kami menerima informasi jika di jalur tersebut sering dilakukan balap liar yang meresahkan masyarakat," ungkapnya.

Menurut Ashanik, hampir seluruh kendaraan yang diamankan tidak sesuai dengan spektek motor pada umumnya. Seperti tanpa plat motor, tanpa kaca spion, ban kecil, serta menggunakan knalpot brong. Seluruh pemilik motor yang terjaring razia balap liar tersebut, dikenakan sanksi tegas berupa surat tilang.

"Untuk kendaraan dibawa ke Polres dan ditangani oleh pihak Satlantas Polres ," pungkasnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO