Datangi TPA Ngipik, Bupati Gresik Bagikan Paket Sembako kepada Ratusan Pemulung

Datangi TPA Ngipik, Bupati Gresik Bagikan Paket Sembako kepada Ratusan Pemulung Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani memberikan paket sembako kepada pemulung dan petugas kebersihan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati mendatangi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Ngipik, di Kelurahan Ngipik, Kecamatan , Kamis (7/4/2022).

Kedatangan orang nomor satu di lingkungan Pemkab itu untuk membagikan paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada para dan petugas kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Tak kurang dari 250 dan petugas kebersihan sudah menunggu di area TPA Ngipik.

Kegiatan itu merupakan bakti sosial di bulan Ramadan. Kegiatan itu bentuk kolaborasi antara komunitas Gusdurian , Forum Masyarakat Pecinta Keberagaman (Formagam), PGI yang didukung oleh Food Cycle, Gusdurian Peduli, Pattiro , Sapta Darma, PSMTI, FGKS, dan PP. Internasional Al Illiyin.

Bupati Yani sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatannya juga sangat menginspirasi sekali.

"Selain sebagai sarana membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dan sebagai ajang silaturrahmi, juga mencerminkan kerukunan antarumat beragama yang kuat. Kita lihat, saudara kita ada yang dari Persatuan Gereja, Formagam dan dari organisasi lainnya," ucapnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO