Porprov Jatim: Gunakan Pemain Ilegal Saat Melawan Jember, Kota Malang Disanksi Kalah 0-3

Porprov Jatim: Gunakan Pemain Ilegal Saat Melawan Jember, Kota Malang Disanksi Kalah 0-3 Ketua KONI Jember Sutikno saat konferensi pers terkait hasil sidang komdis yang menjatuhkan sanksi bagi Tim Kota Malang, Selasa (21/6/2022).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dugaan kecurangan yang terjadi dalam laga pembuka cabang olahraga (cabor) sepak bola dalam Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) VII berujung sanksi bagi Tim .

Berdasarkan hasil sidang komisi disiplin (komdis), Panitia Pelaksana menjatuhkan sanksi kekalahan 0-3 kepada Tim , sekaligus pengurangan poin. Sanksi tersebut diberikan setelah terbukti menggunakan pemain ilegal saat menghadapi , Jumat (17/6/2022) lalu. 

Hal itu disampaikan Ketua Sutikno saat konferensi pers, Selasa (21/6/2022). Menurutnya, Tim Sepak Bola langsung melaporkan dugaan kecurangan yang dilakukan Tim kepada KONI Provinsi Jatim begitu menemukan indikasi kecurangan. 

"Itu Manajer Tim (melaporkan) dengan data-data yang betul-betul valid, diduga ada pemain dengan identitas ganda, yang artinya mungkin kalau ditindaklanjuti, (pemain) itu ilegal, tidak sah. Alhamdulillah, proses itu dilakukan oleh tim lewat Bung Try Sandi (manajer tim), permohonan tuntutan ditujukan pada KONI provinsi, karena beliau yang memverifikasi. Alhamdulillah, surat itu ditindaklanjuti dengan sidang komdis," terang Sutikno.

Simak berita selengkapnya ...