Putusan Kasus Pernikahan Manusia dengan Kambing di Gresik: Nur Hudi Dicopot, Nasir Kena Prank

Putusan Kasus Pernikahan Manusia dengan Kambing di Gresik: Nur Hudi Dicopot, Nasir Kena Prank Ketua DPRD Gresik Much Abdul Qodir didampingi Anggota BK Mega Bagus Saputro saat memberikan keterangan pers. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - menggelar rapat paripurna dengan agenda "Pengambilan Keputusan Atas Pelanggaran Kode Etik Anggota DPRD", di Ruang Rapat Paripurna, Rabu (14/9/2022).

Paripurna dipimpin Ketua , Much Abdul Qodir membacakan keputusan Badan Kehormatan (BK) terhadap 2 anggota asal yang diadukan ikut dalam di , di , pada 5 Juni 2022.

Kedua anggota itu adalah, Ketua Muhamad Nasir, dan Anggota .

Juru Bicara BK, Jamiyatul Mukharomah membacakan keputusan BK bahwa Nur Hudi terbukti bersalah. Ia melanggar kode etik dan tata tertib DPRD Nomor 1 tahun 2019. "Untuk itu, Nur Hudi dijatuhi sanksi sedang berupa pencopotan dari jabatannya sebagai Sekretaris Komisi IV.

Sementara terbukti tidak bersalah. Yang bersangkutan tidak bersalah dan melanggar kode etik. "Sehingga, BK memutuskan mengembalikan semua hak-hak yang bersangkutan," terangnya.

Ketua Much Abdul Qodir bersama Anggota BK Mega Bagus Saputra usai paripurna memberikan keterangan pers.

Qodir menyatakan, BK telah memutuskan kasus pernikahan nyeleneh manusia dengan kambing yang melibatkan dua anggota .

Untuk anggota atas nama diberikan sanksi sedang. "Sanksi sedang ini berupa pencopotan dari jabatannya sebagai Sekretaris Komisi IV ," ucapnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO