Peringati HBN 2022, Bupati Tinjau Membatik Massal di MTsN 3 Madiun

Peringati HBN 2022, Bupati Tinjau Membatik Massal di MTsN 3 Madiun Ahmad Dawami atau yang akrab disapa Kaji Mbing saat menerima cendera mata berupa batik dari MTsN 3 Madiun. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Sebagai bentuk cinta tanah air, pelajar di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 turut memperingati Hari Batik Nasional (HBN) 2022. Dalam agenda tersebut, Bupati , Ahmad Dawami, turut menyaksikan para pelajar yang membuat batik secara massal, Senin (3/10/2022).

Kaji Mbing (sapaan akrabnya) mengapresiasi kegiatan sekolah yang ikut menyemarakkan HBN 2022. Ia berharap, sekolah bukan hanya tempat belajar saja namun juga untuk mendidik karakter anak.

"Saya sangat bangga, anak-anak sangat mencintai tanah air dengan mencintai produk dalam negeri termasuk batik ini. Harapan saya, sekolah itu bukan hanya mata pelajaran saja, tapi juga harus menumbuhkan karakter, kreativitas, pergaulan yang baik, sehingga mengahadapi situasi apapun anak-anak telah siap," ujarnya.

Ia menyebut, pihaknya bakal memproduksi massal batik dari MTsN 3 dan akan dipatenkan. Ada 275 siswa yang ikut dalam kegiatan membatik dengan motif kearifan lokal, dan hasil produksi akan digunakan oleh guru serta karyawan sebagai bentuk promosi.

"Kita memperingati HBN dengan mengadakan kegiatan membatik massal. Karena salah satu siswa kita, Nurul Fahma punya bakat mendesain batik. Alhamdulillah yang lainnya bisa mencantingnya," kata Kepala MTsN 3 , Ruwiyati Rohmah. (dro/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO