Tidak Ditemui Bupati saat Demo, Mahasiswa Unira Pamekasan Bentrok dengan Aparat

Tidak Ditemui Bupati saat Demo, Mahasiswa Unira Pamekasan Bentrok dengan Aparat Ratusan mahasiswa Unira Pamekasan saat melakukan demo yang menuntut evaluasi 4 tahun kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Mahasiswa Universitas Madura (Unira) melakukan demo di depan Kantor Bupati , Kamis (6/10/2022). Mereka menuntut evaluasi empat tahun kepemimpinan Baddrut Tamam di Bumi Gerbang Salam.

Massa yang rela hujan-hujanan dan tidak ditemui bupati kemudian memaksa untuk masuk, sehingga terjadi kericuhan dengan aparat keamanan sampai saling dorong hingga membuat petugas terjatuh.

"Ada lima tuntutan yang kami layangkan dan menjadi prioritas bagi kami yakni pendidikan, ekonomi, kesehatan, infrasturktur, dan birokrasi," kata korlap aksi, Hendra.

Walau massa aksi tidak ditemui langsung, Bupati memberi pernyataan tertulis yang dibawa Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Nurul Widyastutik. Dalam surat itu berisi pernyataan yang mengatakan bahwa bupati akan menindaklanjuti apa yang menjadi tuntutan mahasiswa Unira .

Namun, ratusan massa aksi tetap kecewa dan sempat menolak kehadiran asisten perekonomian dan pembangunan, mereka tetap ingin Bupati Baddrut Tamam yang menemui mereka.

"Dengan adanya surat pernyataan tertulis ini, saya Bupati masa khidmat 2018-2023 akan menindaklanjuti perihal tuntutan mahasiswa Universitas Madura dengan efektivitas lima program prioritas Bupati ," ucap Hendra mengutip surat pernyataan dari Bupati Baddrut Tamam.

Massa aksi yang berjumlah ratusan mahasiswa tersebut berangkat dari halaman kampus Unira Jalan Raya Panglegur menuju kantor bupati dengan kawalan aparat setempat. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO