Petugas Lapas Pemuda Madiun Gagalkan Penyelundupan Narkoba Lewat Dubur

Petugas Lapas Pemuda Madiun Gagalkan Penyelundupan Narkoba Lewat Dubur Tersangka T selaku pembawa narkoba melalui dubur yang akan dimasukkan Lapas Pemuda Madiun.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Petugas Lapas Pemuda (Lasdaun) kembali menemukan yang dibawa oleh pengunjung. Kali ini, pengunjung menyimpan tersebut ditempatkan pada duburnya.

Hal ini, diketahui setelah pengunjung lapas itu, mendapatkan pemeriksaan yang ketat sebelum masuk ke dalam Lasdaun. Pemeriksaan yang dilakukan petugas ini, sudah sesuai dengan prosedur dan undang-undang pemasyarakatan.

Sehingga, dalam pemeriksaan ini, petugas Lasdaun menemukan 4 paket pada Kamis (1/12/2022) kemarin.

“Sempat ada perlawanan ketika diperiksa Petugas kami. ‘Gak ada apa-apa pak’ bentak tersangka kepada Petugas. Akhirnya Petugas penggeledah badan menghubungi Koordinator Layanan Kunjungan dan Petugas P2U" tutur Kepala Lapas Pemuda , Ardian Nova. Jumat (2/12/2022).

Ia menceritakan, awalnya pengunjung berinisial T (46) asal Bangkalan, hendak mengunjungi adik kandungnya, S (39) yang sedang dalam masa pidana di Lapas Pemuda .

Ketika memasuki Ruangan Penjaga Pintu Utama (P2U), petugas menggeledah badan dan menemukan ada yang mengganjal di belahan dubur pria tersebut. Sehingga, petugas meminta T untuk melepas celananya, namun menolak.

"Ketika diperiksa lebih teliti, ternyata benar ada 3 bungkus sabu-sabu dan 10 butir inex yang dibungkus rapi menggunakan kondom. Sehingga tersangka kita suruh untuk mengeluarkan sendiri barang haram tersebut saat itu juga. Setelah Satreskoba Polres Kota tiba dan kita periksa bersama" lanjutnya.

Saat dilakukan pemeriksaan, terdapat 4 paket , 3 paket diduga jenis sabu masing-masing seberat 8,82 gram, 9,90 gram dan 9,90 gram. Satu paket lainnya, berisi pil diduga jenis inex sebanyak 10 butir. Untuk penyidikan lebih lanjut, pihak lapas menyerahkan kepada Polres Kota.

"Kami serahkan sepenuhnya kepada kepolisian sebagai penyidik yang berwenang, jika ada yang diperlukan, kami siap bersinergi untuk menyelesaikan kasus ini" pungkasnya. (dro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kejari Gunungkidul Musnahkan Belasan Barang Bukti Tindak Pidana':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO