Gresik Utus 42 Kafilah di MTQ XXVI Banyuwangi

Gresik Utus 42 Kafilah di MTQ XXVI Banyuwangi Wabup, Moh Qosim ketika menerima ketua rombongan MTQ ke-XXVI. (foto: syuhud/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com -  menaruh harapan besar di MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur'an) ke XXVI, di Banyuwangi, kafilah Kabupaten Gresik diharapkan kembali mampu menyabet juara umum. Sehingga, kemenangan tersebut bisa dijadikan suport bagi generasi penerus dan bisa mengharumkan nama baik Gresik. Penegasan itu disampaikan Wabup, Moh Qosim ketika menerima rombongan kafilah MTQ yang akan ikut berlaga di MTQ ke XXVI, di ruang kerjanya, Jumat (22/5).

Untuk MTQ ke XXVI, Kabupaten Gresik memberangkatkan 42 kafilah. Mereka akan mengikuti MTQ ke XXVI tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2015 di Kabupaten Banyuwangi mulai tanggal 22-30 Mei 2015.

Wabup, Moh Qosim dalam sambutannya menjelaskan bahwa, Pemerintah Kabupaten Gresik sangat menaruh perhatian besar terhadap kegiatan MTQ dan kegiatan sosial lain. Sebagai bukti, selalu memberikan reward kepada para pemenang. Seperti tahun lalu, kafilah MTQ yang berhasil menyabet juara umum mendapat hadiah umroh.

Sudah ada beberapa khafidz yang telah diberangkatkan umroh oleh . Langkah ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakatnya yang berprestasi, ikut andil dan peduli terhadap kemajuan Gresik kedepan.

"Saya bersama bapak Bupati berharap kepada semua kafilah yang akan mengikuti MTQ ke XXVI di Banyuwangi, bisa mempertahankan sebagai juara umum seperti MTQ tahun lalu di Surabaya," harapnya.

Wabup bahkan menjanjikan kepada para kafilah yang rumahnya tidak layak huni untuk langsung melapor atau telepon ke Kemenag. Nantinya, pengaduan itu akan diteruskan ke Bupati. "Kami siap memberikan bantuan perbaikan rumah," tandas Wabup.

Dia berharap kepada seluruh kafilah, pembina dan pendamping agar memperhatikan kesehatan saat di MTQ. Sebab, kesehatan sangat menentukan fisik para kafilah saat MTQ. "Berangkatlah dengan niat ibadah. Insya'Allah mampu mempertahankan juara umum," pungkasnya. (hud/rvl))

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO