​Perumda Giri Tirta Gresik 2022 Selamatkan Iuran Pelanggan Rp2 M untuk Peremajaan Meteran

​Perumda Giri Tirta Gresik 2022 Selamatkan Iuran Pelanggan Rp2 M untuk Peremajaan Meteran Dirut Perumda Giri Tirta Gresik, Kurnia Suryandi (kanan) saat menjelaskan program. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Manajemen baru Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Giri Tirta Gresik menindaklanjuti keluhan pelanggan terkait iuran Rp2.500 per bulan untuk peremajaan meteran air.

Sebab, meski iuran tersebut sudah berjalan puluhan tahun atau sejak tahun 2004, namun sampai saat ini belum ada peremajaan meteran air dari manajemen.

"Setelah saya menjabat sejak bulan April 2022, saya beserta jajaraan direksi langsung menindaklanjuti keluhan pelanggan soal iuran meteran Rp2.500 per pelanggan," ucap Direktur Utama (Dirut) Gresik, Kurnia Suryandi kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (17/1/2023).

Ia mengungkapkan, uang Rp2.500 per pelanggan itu dibayarkan bersamaan dengan tagiahan rekening koran pemakaian air setiap bulan.

"Mulai April-Desember 2022, uang iuran pelanggan untuk peremajaan meteran air sudah terkumpul sekitar Rp2 miliar. Uang itu kita pisahkan dengan rekening sendiri (berbeda)," tuturnya.

Ia memastikan, uang itu sudah dibelanjakan untuk pembelian meteran baru.

"Tahun ini kita sudah melakukan peremajaan meteran pelanggan secara bertahap. Di antaranya, meteran milik niaga (usaha), rumah, dan lainnya. Terus bertahap kita lakukan peremajaan. Sebab, itu uang pelanggan," jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO