Tanah 3,5 Hektare di Kawasan JIIPE Diduga Diserobot, Abah Sueb Siap Tempuh Jalur Hukum

Tanah 3,5 Hektare di Kawasan JIIPE Diduga Diserobot, Abah Sueb Siap Tempuh Jalur Hukum Pengusaha dari Gresik, Abah Sueb, didampingi kuasa hukumnya, Abdullah dan Sholeh, saat menunjukkan peta bidang tanah miliknya di kawasan JIIPE. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pengusaha dari Kota Pudak, Sueb Abdullah atau yang akrab disapa Abah Sueb, uring-uringan. Sebab, tanah miliknya di peta bidang Persil 35 DT 4 di kawasan Java Integrated Industrial and Port Estate (), Kecamatan Manyar, , tiba-tiba diuruk tanpa seizinnya atau bisa dibilang diserobot.

"Saya tidak terima. Sebab, tanah milik saya di kawasan diuruk. Padahal, saya belum pernah menjual tanah itu. Tanah saya itu diserobot," ujarnya didampingi kuasa hukumnya, Abdullah dan Sholeh saat memberikan keterengan pers, Senin (24/7/2023).

Menurut dia, tanahnya di kawasan seluas 3,5 hektare. Tanah itu masih berupa tambak sejak 13 tahun silam.

Sejak ada proyek pembangunan kawasan , tanah itu dibiarkan nganggur. Bahkan, Abah Sueb mengaku 3 bulan lalu tanah itu belum urukan. Masih berupa tambak.

Namun, ia mengaku kaget. Sebab, 2 minggu lalu ia melihat tanah miliknya sudah diuruk.

"Sudah hampir 100 persen yang diuruk. Tinggal sedikit yang belum diuruk," ungkapnya.

Abah Sueb juga belum tahu pihak mana yang menguruk lahan miliknya.

"Sampai saat ini saya belum tahu pihak mana yang tiba-tiba menguruk lahan milik saya. Tapi, yang saya tahu di kawasan , ada pihak , BKMS, dan Pelindo. Saya tegaskan saya tidak tahu siapa yang nguruk," paparrnya.

Lebih jauh, ia menyatakan bahwa tanah miliknya itu lokasinya di sekitar lahan proyek Smelter PT Freeport Indonesia (FI).

"Lahannya tak jauh dari lahan proyek Smelter," tegasnya.

Abah Sueb menyatakan bahwa, tanahnya seluas 3,5 hektar itu harga permeternya Rp 2 juta. Sehingga, tanah 3,5 hektar itu nilainya mencapai Rp 70 miliar.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO