Cuaca Tak Menentu, Gus Mizan Tetap Prioritaskan Kesehatan Santri

Cuaca Tak Menentu, Gus Mizan Tetap Prioritaskan Kesehatan Santri Sejumlah santri terlihat senang usai menerima Plossa.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pondok Pesantren Subulul Huda mengalami perkembangan yang cukup pesat. Tidak hanya program pendidikan, tapi juga fasilitas yang diberikan kepada santri juga mengalami kemajuan. 

Pondok yang berdiri di tahun 1954 ini terlihat terus melakukan pembangunan. Perkembangan ponpes yang diasuh oleh KH Muhammad Mizan ini terlihat cukup signifikan. 

Hal ini dikarenakan santri Almaghfurlah KH Maimun Zubair ini, tidak segan-segan ikut membantu para pekerja untuk melakukan aktifitasnya. Kebiasaan pengasuh pondok yang akrab disapa Gus Mizan ini merupakan perilaku yang dicontohkan KH Maimun Zubair. 

"Abah yai (Almaghfurlah KH Maimun Zubair) itu sering turun tangan sendiri, tidak sungkan-sungkan turun langsung membantu tukang, atau biasanya sering mengecek langsung berkembangan pondok pesantren, meskipun dengan padatnya jadwal abah yai, tetapi beliau tetap memprioritas utama pondok pesantren," kata Gus Mizan.

Selain perkembangan pesantren, ia bersama sang istri juga ikut turun langsung mengecek menu makanan, hingga kondisi santri. Terlebih lagi saat ini kondisi cuacanya yang tidak menentu yang dikhawatirkan cukup mempengaruhi kesehatan santri.

"Kita selalu pantau kondisi kesehatan santri. Apalagi cuacanya saat ini cukup ekstrem dan tidak menentu. Kondisi seperti ini yang membuat imun tubuh mengalami penurunan, sehingga mudah terserang penyakit," ucap Gus Mizan usai menerima rombongan dari Enesis Group usai memberikan support berupa sebanyak 10 boks dan dua boks soffell.

"Alhamdulillah, dengan bantuan aroma therapy dan soffell ini bisa bermafaat untuk santri, terutama dalam mencegah agar santri tidak mudah terkena penyakit," tuturnya saat ditemui di kediamannya di Jalan Anggur, RT.8/RW.2, Kembangsawit, Rejosari, Kebon Sari, .

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO