PAC PKB Sidoarjo Non Dewan Dukung SUCI Jilid II

PAC PKB Sidoarjo Non Dewan Dukung SUCI Jilid II Para ketua DPAC PKB yang menyatakan dukungannya pada SUCI Jilid II. (foto: istimewa)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Suhu politik di internal PKB Sidoarjo mulai memanas jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sidoarjo 2015.

Kalau sebelumnya MWC NU se-Sidoarjo dan GP Ansor Sidoarjo secara terbuka memberikan dukungan kepada kader muda untuk mendampingi incumbent Saiful Ilah, kini giliran 12 PAC PKB se Sidoarjo yang tergabung dalam Forum Komunikasi Dan Silatuhrrahmi (Formasi) DPAC PKB se-Kabupaten Sidoarjo, secara terbuka menyatakan dukungannya pada Hadi Sutjipto untuk kembali berduet dengan Abah Ipul -sapaan akrab Saiful Ilah- dengan label SUCI Jilid II. Alasannya, kiai sepuh di Sidoarjo menghendaki Saiful Ilah dan Hadi Sutjipto kembali bersatu.

Pernyataan sikap tersebut ditandatangani oleh ketua 12 DPAC PKB Sidoarjo non dewan, di antaranya Ketua PAC PKB Krian, Ahmad Rifai, DPAC PKB Candi, Ketua DPAC PKB Tarik Fatkhul Hadi, Ketua DPAC PKB Wonoayu Abdul Wahab, Ketua DPAC PKB Gedangan Fauzan, DPAC Tanggulangin, DPAC PKB Prambon, PAC PKB Kota Sidoarjo, DPAC PKB Sukodono, Ketua DPAC PKB Krembung Lutfi, Ketua DPAC PKB Taman Abdullah Muhibbin.

Mereka menilai konstelasi politik di Sidoarjo akhir-akhir ini semakin tak terkontrol dan menuju perpecahan umat. “Kami mendukung SUCI tahap II sesuai kehendak kiai sepuh,” ujar juru bicara Formasi Abdullah Muhibbin yang juga ketua DPAC PKB Taman, Selasa (23/06).

Untuk itu, 12 DPAC PKB akan mengawal keputusan kiai sepuh yang menginginkan SUCI tahap II. Dalihnya apa yang menurut kiai sepuh baik harus diamankan.

Abdullah menambahkan, konstelasi politik di PKB Sidoarjo mulai memanas. Untuk itu, pihaknya meminta semua pihak menahan diri. Dengan mengusung SUCI tahap II, ke 12 DPAC PKB tersbeut optimis bisa memenangi Pilkada Sidoarjo 2015. Hal ini sudah terbukti saat Pilkada 2010 lalu. Mereka juga meminta agar DPP PKB segera menurunkan rekomendasi terhadap cabup-cawabup yang dikehendaki grassroot.

“Tapi apapun keputusan DPP PKB, kita akan mendukung,” jelas Ketua DPAC PKB Gedangan, Fauzan.

Ketua DPAC PKB Krian, M.Rifa’i secara jelas menyatakan mereka mengusung SUCI jilid II. “Lima tahun sudah terlihat hasilnya SUCI ini, kita lanjutkan untuk lima tahun ke depan. Surat pernyataan sudah kita serahkan ke DPW dan DPP PKB dengan tembusan ketua DPC PKB Sidoarjo,” imbuh ketua PAC PKB Krembung, Lutfi. (sta/sho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO