Jawa Timur Dipilih Jadi Pilot Project Diklat Paskibraka

Jawa Timur Dipilih Jadi Pilot Project Diklat Paskibraka Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi BPIP, Rima Agristina, saat menerima potongan tumpeng.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jawa Timur dipilih menjadi pilot project untuk pendidikan dan pelatihan (diklat) pembinaan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka). Sebanyak 76 personel Paskibraka tingkat Jawa Timur tahun ini menjalani pemusatan pendidikan dan pelatihan di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim pada 6-20 Agustus 2023.

Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi , Rima Agristina, mengatakan bahwa Jawa Timur memiliki kesiapan untuk melakukan itu dan mereka sudah mempersiapkan semuanya, jumlah kabupaten/kota tepat dengan jumlah provinsi di seluruh Indonesia.

“Ini tingkat provinsi mewakili 38 kabupaten/kota, ini sebetulnya miniatur yang pas banget untuk melaksanakan bagaimana proses pembelajaran Aktif pada pemusatan Diklat paskibraka,” ujarnya, Minggu (6/8/2023).

Rima menjelaskan, dalam pemusatan pendidikan dan pelatihan ada sesi pembelajaran aktif, pelatihan dan didampingi kepamongan di dalam kedua kegiatan tersebut. Pembelajaran aktif ini terdiri dari pembinaan idiologi Pancasila dan pemantapan nilai-nilai kebangsaan. 

bekerja sama dengan Lemhanas RI pembinaan ideologi Pancasila, yang menyampaikan materi dan pematerinya, kemudian pemantapan nilai kebangsaannya didukung oleh Lemhanas RI.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO