Peringati Sumpah Pemuda, PMII, HMI, dan GMNI Kompak Soroti Permasalahan di Pamekasan

Peringati Sumpah Pemuda, PMII, HMI, dan GMNI Kompak Soroti Permasalahan di Pamekasan Tiga organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Kabupaten Pamekasan saat memperingati hari sumpah pemuda di Monumen Arek Lancor.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dalam memperingati hari sumpah pemuda, tiga organisasi mahasiswa di Kabupaten kompak berkumpul di Halaman , Sabtu (28/10/2023).

Mereka terdiri dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI). Dalam kesempatan itu, mereka kompak menyoroti permasalahan yang terjadi di Kabupaten .

Mulai dari galian C yang disampaikan langsung Ketua PC PMII , janji Pemkab tentang kesejahteraan petani yang disampaikan Ketua HMI , dan permasalahan nelayan yang disampaikan oleh Sekretaris GMNI .

"Kami dari organisasi masing-masing menyuarakan atau kawalan yang selama ini kita lakukan. Dari GMNI kami tetap konsisten pada hari ini bahwa persoalan petani dan nelayan di Kabupaten belum selesai," kata Suhada', Sekretaris GMNI .

Sementara Ketua PMII Homaidi menegaskan bahwa dirinya tetap tegak lurus untuk mengungkap galian C ilegal yang meresahkan di Kabupaten .

"Ini merupakan suntikan awal bagi kami, dan kami sudah dari awal konsisten dari tahun peralihan kepemimpinan sampai sekarang, PC PMII mengawal persoalan tambang ilegal yang berada di Kabupaten ," tuturnya.

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO