BNN Kabupaten Blitar Ringkus 3 Pengedar Sabu Selama Tahun 2023

BNN Kabupaten Blitar Ringkus 3 Pengedar Sabu Selama Tahun 2023 AKBP Bagus Hari Cahyono, Kepala BNN Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten menggelar rilis akhir tahun, Jumat (29/12/2023). Kepala BNN Kabupaten AKBP Bagus Hari Cahyono mengungkapkan pihaknya meringkus 3 pengedar narkotika jenis sabu selama tahun 2023.

Adapun untuk barang bukti yang disita BNN Kabupaten dari penangkapan tiga pengedar narkoba tersebut adalah sebanyak 10,87 gram sabu-sabu.

"Ketiga kasus itu sudah kami kirim ke kejaksaan dan vonis," terangnya.

Selain tindakan pengungkapan, BNN Kabupaten juga fokus dalam melakukan pencegahan, pemberdayaan, dan edukasi masyarakat serta rehabilitasi.

Bagus mengatakan upaya pencegahan oleh BNN dilakukan dengan cara sosialiasi, edukasi, dan pembentukan pegiat anti-narkoba.

"Itu yang membedakan BNN dengan kepolisian," ujarnya.

Selama 2023, BNN Kabupaten juga merehabilitasi sebanyak 38 orang pecandu. Dari Jumlah tersebut, 21 di antaranya dilakukan rehabilitasi langsung di Kantor BNN Kabupaten .

Sedangkan 17 orang menjalani rehabilitasi di beberapa tempat intervensi berbasis masyarakat (IBM) BNN Kabupaten .

BNN Kabupaten memiliki empat tempat rehabilitasi intervensi berbasis masyarakat, yaitu di Desa Tingal Kecamatan Garum, Desa Kedawung Kecamatan Nglegok, Desa Penataran Kecamatan Nglegok, dan RSU An-Nissa’.

"Dari 38 orang yang menjalani rehabilitasi, paling banyak pencandu sabu-sabu. Lainnya juga ada pencandu pil dobel L. Kalau melihat usia, paling banyak yang menjalani rehabilitasi mulai usia 25-40 tahun dan paling banyak kedua usia 15-25 tahun," pungkasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO