Peringati Hari Buruh, Pj Bupati Nganjuk Tabur Bunga di Makam Aktivis Buruh Marsinah

Peringati Hari Buruh, Pj Bupati Nganjuk Tabur Bunga di Makam Aktivis Buruh Marsinah Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna menabur bunga ke makam aktivis buruh Marsinah, di Desa Nglundo, Kecamatan Sukomoro, Nganjuk, Rabu (1/5/2024).

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Penjabat (Pj) , Taruna bersama Ketua DPRD, Tatit Heru Tjahjono serta beberapa tokoh melakukan ziarah ke makam aktivis buruh, di Desa Nglundo, Kecamatan Sukomoro, Nganjuk, Rabu (1/5/2024).

Bagi , merupakan pahlawan buruh yang terkenal karena perjuangannya dalam memperjuangkan hak pekerja di Indonesia.

Kunjungan ini, menjadi momen penting untuk mengenang perjuangan dan menghormati dedikasinya bagi perbaikan kondisi sosial bagi pekerja, dalam menegakkan keadilan bersama kelompok buruh.

Di depan pusara makam, berdoa serta menaburkan bunga untuk almarhumah yang tewas karena memperjuangkan hak-hak kaum buruh.

Diketahui sebelumnya, adalah pejuang buruh yang menjadi martir karena konsisten membela hak hak kaum buruh.

Marsinah tewas terbunuh pada 1993 dan menjadi pahlawan buruh karena keberaniannya menyuarakan aspirasi buruh pada masa Orde Baru.

Pj mengatakan, pentingnya mempertahankan perjuangan dalam memperjuangkan hak-hak pekerja, serta komitmen pemerintah daerah untuk terus memperjuangkan kesejahteraan dan perlindungan bagi seluruh pekerja di Kabupaten Nganjuk.

“Marsinah menggambarkan sebuah aktivis tenaga kerja, untuk menjadi baik untuk menunjukan hal sebuah tenaga kerja, kami sebagai pemerintah juga seharusnya mengerti apa yang terbaik bagi tenaga kerja kita," kata .

"Intinya di May Day ini saya melihat secara internal bagaimana pemerintah daerah merespon yang terbaik untuk tenaga kerja, diatas aturan yang benar,” tambahnya.

Peringatan Hari Buruh tahun ini di Nganjuk, tak hanya menjadi momen untuk mengenang perjuangan, akan tetap sebagai momentum untuk memperkuat hubungan antara pemerintah daerah dan para pekerja dalam memperjuangkan hak-hak dan kesejahteraan pekerja di masa depan. (raf/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'DPRD-Pemkab Nganjuk Sahkan Perubahan KUA-PPAS Tahun 2023':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO