Utamakan Keselamatan, Bupati Blitar Resmikan Palang Pintu Kereta Api JPL 176 di Kelurahan Bence

Utamakan Keselamatan, Bupati Blitar Resmikan Palang Pintu Kereta Api JPL 176 di Kelurahan Bence Bupati Blitar, Rini Syarifah saat meresmikan palang pintu kereta api di Kelurahan Bence, Kecamatan Garum, dari PT Wantech Indonesia Jaya, pada Selasa (4/6/2024).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar memberikan perhatian terhadap sejumlah perlintasan kereta api yang tidak memiliki palang pintu.

Perhatian itu, diwujudkan dengan semakin gencarnya Pemkab Blitar dalam menjalin kerjasama untuk pengadaan palang pintu perlintasan kereta api.

Pemkab Blitar, menerima penyerahan palang pintu dan pos jaga JPL 176 di Kelurahan Bence, Kecamatan Garum, dari PT Wantech Indonesia Jaya, pada Selasa (4/6/2024).

, Rini Syarifah mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas kontribusi PT Wantech Indonesia Jaya, dalam meningkatkan keselamatan di perlintasan kereta api.

"Pertama-tama dan yang paling utama, marilah puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas karunia-Nya, kita masih mendapat berkah sehat sehingga bisa bersilaturahmi sekaligus menghadiri kegiatan serah terima dan peresmian palang pintu kereta api JPL 176 CSR PT Wantech Indonesia Jaya kepada Pemerintah Kabupaten Blitar di perlintasan sebidang, Kelurahan Bence, Kecamatan Garum," ujarnya.

Ia juga mengatakan, keselamatan di perlintasan sebidang, merupakan agenda yang menjadi prioritas Pemkab Blitar.

Perlintasan sebidang, menurutnya, sering menjadi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas antara kendaraan dengan kereta api, terutama pada perlintasan tanpa palang pintu.

Lihat juga video 'Detik-Detik Pengendara Motor Hampir Tertabrak Kereta Api di Lumajang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO