Bobol Kos-kosan, Mahasiswa UB Gadungan Diringkus Polisi

Bobol Kos-kosan, Mahasiswa UB Gadungan Diringkus Polisi Pelaku bersama barang bukti saat diamankan di Mapolres Kediri Kota. foto: dendi martoni/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Satuan Reskrim Polres Kediri Kota, mengungkap pelaku pencurian dengan pemberatan spesialis tempat kost di wilayah Kota Kediri. Pelaku yang diketahui bernama Andik Utoyo (26) asal warga Jalan Parkit selatan Sukun Malang ini mengaku sebagai mahasiswa universitas Brawijaya Malang.

Penangkapan terhadap Andik bermula atas banyaknya laporan dari masyarakat, terkait pencurian di tempat kos. Polisi kemudian melakukan penyelidikan, dan berhasil menangkap Andik saat berada di tempat kosnya di Kelurahan Pandean Kota Kediri.

Modus pencurian yang dilakukan Andik, adalah dengan mengaku sebagai mahasiswa UB. Andik, mengaku mencari kos, saat pemilik kos lengah, pelaku menjalankan aksinya dengan mencuri barang-barang berharga di dalam kamar kos.

Selain menangkap Andik, polisi juga menyita barang bukti berupa belasan HP, 4 buah laptop, sepeda motor Honda Scoppy bernomor polisi AG 2890 RAK, serta 2 buah jaket almamater universitas ternama di wilayah Malang.

Wakapolres Kediri Kota Kompol Harissandi mengatakan, pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan guna proses hukum lebih lanjut. "Pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan guna proses hukum lebih lanjut," ungkap dia.

Masih kata Harissandi, selain menjadi pencuri spesialis tempat kost, pelaku merupakan residivis dalam kasus membawa lari anak dibawah umur, pencurian, dan perkelahian. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO