Peserta Diklatpim Makassar Berguru ke Gresik

Peserta Diklatpim Makassar Berguru ke Gresik Bupati Sambari ketika menerima peserta Diklatpim dari Makassar. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto menerima 35 orang peserta Diklat Kepemimpinan IV Angkatan XVII Pusdiklat Kemendagri Regional Makassar, Senin (25/6).

Bupati didampingi Kepala Badan Perizinan dan Penanaman Modal (BPMP), Agus Mualif, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Nurul Dholam dan Sekretaris DPPKAD, Agus Pramono, menerima peserta siswa Diklatpim IV yang semuanya adalah para pejabat eselon IV dari Wilayah Propinsi Sulawesi Barat di Ruang Rapat Graita Eka Praja.

Kepala Pusdiklat Kemendagri Regional Makassar, Sukriadi Sawai menyatakan, tujuan orientasi lapangan atau yang disebut 'benchmarking to best practice' peserta Diklatpim IV ke Pemerintah Kabupaten Gresik untuk melihat lebih jauh kemajuan pelayanan dan praktek pemerintahan di Kabupaten Gresik, setelah menerima materi di bangku diklat.

“Selanjutnya para peserta siswa Diklatpim IV ini akan membawa segala kebaikan yang ada di Gresik nantinya diaplikasikan ke wilayah kerjanya di Sulawesi barat," katanya.

“Para Peserta ini akan berada tiga hari di Gresik mencari data di Dinas Kesehatan, DPPKAD dan BPMP," sambungnya.

Sementara, Bupati banyak menjelaskan tentang materi yang akan menjadi lokus Ol. Beberapa informasi tentang program kesehatan yakni tentang pelayanan dan jaminan kesehatan dengan SPM untuk gakin.

Bupati juga menjelaskan beberapa informasi tentang pembangunan sarana kesehatan di Kabupaten Gresik yang maju pesat dalam 5 tahun terakhir.

Sedangkan untuk kinerja dari DPPKAD, Bupati menjelaskan tentang peningkatan drastis pencapaian PAD dan APBD pada lima tahun terakhir.

Termasuk bagaimana peralihan dalam pelayanan Pajak Bumi Bangunan di Kabupaten Gresik. Serta penjelasan beberapa Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dari Badan Penanaman Modal dan perijinan (BPMP) Kabupaten Gresik. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO