​Wujudkan Pemilu 2019 Aman dan Sejuk, Kecamatan Pasrepan Gelar Deklarasi Damai

​Wujudkan Pemilu 2019 Aman dan Sejuk, Kecamatan Pasrepan Gelar Deklarasi Damai Foto bersama usai deklarasi damai.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Guna mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk, Kecamatan Pasrepan melaksanakan deklarasi damai Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019, yang akan datang.

Pelaksanaan deklarasi pilpres dan pileg yang aman, damai, dan sejuk digelar di Rest Area (termial Pasrepan), Kecamatan Pasrepan.

Deklarasi tersebut dihadiri oleh Kapolsek Pasrepan AKP Cahyo Widodo, Camat Pasrepan Drs Heru Feriyanto, Danramil Pasrepan Kapten Tanuri, PPK Kec Pasrepan, Panwas & PPL Pasrepan, PAC parpol Kec Pasrepan, PPS Kec Pasrepan, Banser Kec Pasrepan, Perwakilan Ansor Pasrepan, Ketua MWC NU Pasrepan, Tomas, Toga Kec Pasrepan, Kades se Kec Pasrepan dan Komunitas netizen ILKP korcam Pasrepan.

Kapolsek Pasrepan AKP. Cahyo Widodo mengatakan, deklarasi ini dilaksanakan sebagai wujud komitmen bersama antara Forkopimka, Pelaksana Pemilu dan peserta Pemilu serta seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan Pemilu 2019, Aman, Damai dan Sejuk.

"Deklarasi ini akan bisa wujudkan apabila seluruh pelaksana & peserta pemilu serta seluruh lapisan Masyarakat saling mendukung untuk suksesnya Pemilu 2019 yang akan datang," katanya, Senin Pagi (22/10/2018).

"Masyarakat jangan mudah terpancing isu-isu yang mancing suasana kondusif menjadi panas. Kalau timbul permasalahan selesaikan dengan suasana dingin, jangan diperuncing masalah. Suasana damai ini, tentu membutuhkan dukungan dari seluruh Elemen lapisan masyarakat."

"Deklarasi ini dilaksanakan se-wilayah Polres Pasuruan guna menciptakan situasi yang aman sejuk dan kondusif. Kami harap PPK, Panwascam, dan peserta pemilu di Kec. Pasrepan mempunyai rasa persaudaraan antar parpol," pesan Kapolsek Pasrepan saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Camat Pasrepan Drs Heru Feriyanto berharap penuh untuk saling terus bersinergi antara Polri, TNI, PPK dan Bawaslu dalam persiapan menjelang pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019 aman, damai dan Sejuk khususnya di Kecamatan Pasrepan.

"Deklarasi ini untuk menciptakan komitmen kita bersana untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai, dan sejuk ini adanya di hati kita. Boleh berbeda, tapi hati kita tetap dingin," ujarnya.

Danramil Pasrepan Kapten Tanuri juga memberikan sedikit pesan kepada masyarakat. Ia mengajak untuk bersama-sama menjaga kedamaian kodusivitas dan integritas dalam pelaksanaan pemilu 2019. (maf/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO