Komisi E DPRD Jatim : Juara Umum PON Remaja Harga Mati

SURABAYA (BangsaOnline) - Komisi E DPRD Jawa Timur mengingatkan target juara umum adalah harga mati bagi kontingen Jatim. Pasalnya sebagai tuan rumah, Jatim memiliki banyak keuntungan dibanding kontingen lain. Karena itu target juara umum bukan hal yang berlebihan. Hal itu diungkapkan anggota Komisi E DPRD Jatim, Mochammad Eksan.


Eksan mengungkapkan, target juara umum yang dibebankan kepada kontingen Jatim bukanlah hal yang berlebihan. Sebab, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim, Erlangga Satriagung sendiri yang menjanjikan gelar juara umum dalam pertama ini.

"Jawa Timur harus menjadi juara umum . Ini masalah prestise dan kebanggaan sebagai provinsi besar. Jadi juara umum harga mati,"tegas politisi Partai NasDem ini, kemarin.

Eksan melanjutkan, kalau dari hasil pengamatannya langsung saat meninjau cabang olahraga (cabor), Jatim punya kans untuk mendulang medali emas sebanyak-banyaknya dan menjadi juara umum. Terutama disejumlah cabor potensial seperti atletik, renang dan bela diri. Karena itu, dirinya berharap peluang itu bisa dimaksimalkan menjadi medali emas.

Pria yang juga Ketua DPD Partai NasDem kabupaten Jember ini menambahkan, momenum ini menjadi ajang pembuktian kualitas atlet yang berasal dari Sekolah Menengan Atas Negeri Olahraga (SMANOR). Karena mayoritas kontingen Jatim berasal dari siswa SMANOR.

" ini momentum pembuktian kualitas atlet didikan SMANOR. Kalau memang berhasil, kita akan usulkan pembangunan SMANOR di tiap kabupaten/kota di Jatim,"imbuh aktivis muda NU tersebut.

Senada, Kartika Hidayati kolega Eksan di komisi E juga berharap Jatim bisa meraih gelar juara umum di depan publik dan suporter Jawa Timur. Namun politisi PKB itu mengingatkan gelar juara umum tersebut harus diraih dengan cara yang bermartabat tanpa unsur kecurangan sebagai tuan rumah.

"Jangan sampai juara umum dengan melakukan kecurangan dengan memanfaatkan faktor tuan rumah. Harus menang secara bersih dan bermartabat,"tandas Ketua Muslimat Lamongan ini.

Kartika juga membeberkan dukungan DPRD Jatim sudah cukup maksimal dalam konteks . Terbukti dana APBD cukup besar digelontorkan untuk KONI Jatim baik untuk pelatihan maupun fasilitas arena pertandingan. Sehingga sudah sepantasnya dukungan yang luar biasa itu diganjar dengan prestasi sebagai juara umum.

"APBD Jatim telah memberi suport sangat besar untu KONI mulai pelatihan sampai fasilitas. Sehingga sepantasnya kontingen Jatim meraih juara umum,"pungkas perempuan berkerudung ini.

Seperti diketahui rumah yang berlangsung mulai tanggal 9-15 Desember 2014. yang baru kali pertama digelar itu dibuka secara resmi tadi malam oleh Menpora . Sementara pemain Timnas Evan Dimas didaulat menyulut api PON.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO