Dongkrak PAD, Perumda Pasar Lamongan Sulap Pasar Hewan Jadi Rest Area

Dongkrak PAD, Perumda Pasar Lamongan Sulap Pasar Hewan Jadi Rest Area Direktur Perumda Pasar Suhartono saat menerima kunjungan Komisi B DPRD Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Lamongan akan mengembangkan potensi pasar hewan yang terletak di Desa Guminengrejo, Kecamatan Tikung, dan di Desa Nguwok, Kecamatan Babat, untuk dijadikan rest area dengan harapan mampu mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD).

Direktur Perumda Pasar Lamongan Suhartono mengatakan, pasar hewan yang terletak di jalur Lamongan-Mojokerto dan Babat-Jombang tersebut sudah dibangun pertokoan yang nanti akan dikembangkan menjadi rest area berkonsep kuliner khas Lamongan.

"Dengan pembangunan stan pertokoan atau warung tersebut, pasar hewan yang lokasinya pinggir jalan raya tersebut diproyeksikan mampu menarik minat para pengguna jalan untuk singgah di tempat itu," ujar Suhartono kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (18/2) siang.

Menurut dia, prospek kedua pasar hewan itu menjadi lokasi rest area sangat lah tinggi. Sebab, bangunannya yang berada di jalur vital, membuat pasar tersebut mudah dikunjungi oleh pengguna jalan. Terlebih yang melintasi jalur antar kota Lamongan-Mojokerto dan Jombang.

Selain itu, tambah Suhartono, rest area pasar hewan nantinya akan disediakan pusat kuliner dan oleh-oleh khas dari Lamongan.

"Diharapkan, para pengguna jalan yang melintas bisa mampir, baik hanya untuk melepas penat, makan, ataupun membeli jajanan khas Kabupaten Lamongan," katanya.

Mahfud shodiq, Anggota Komisi B saat melakukan kunjunganya ke UPT Pasar Babat mendukung keberadaan pasar di Lamongan. Sebab, mempunyai potensi yang besar untuk bisa dikembangkan. Tidak hanya sekadar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tetapi juga untuk pendapatan daerah.

"Potensinya sangat bagus untuk bisa dikembangkan, apalagi sekarang Direkturnya masih mudah dan enerjik, sehingga diharapkan kemampuan bisa optimalkan untuk melakukan inovasi dan kreativitas yang lebih dari sebelumnya," pungkasnya. (qom/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO