Siapkan Rp 57 Miliar, Ini yang Dilakukan Pemkot Probolinggo untuk Tangani Covid-19

Siapkan Rp 57 Miliar, Ini yang Dilakukan Pemkot Probolinggo untuk Tangani Covid-19 Wali Kota Probolinggo Habib Hadi saat mengedukasi masyarakat agar menjaga jarak dan selalu waspada terhadap penyebaran virus Corona

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah terus berupaya melakukan pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di .

Beberapa upaya yang dilakukan yakni melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat, pemasangan westafel portabel, pembagian masker, hand sanitizer, dan beberapa program penyuluhan protokol kesehatan yang sudah menjadi intruksi pemerintah pusat.

Hal ini disampaikan Wali , Habib Hadi Zainal Abidin. Ia mengatakan, Pemerintah sudah menyiapkan anggaran besar.

"Kita upayakan terus menerus, agar penyebaran virus Corona bisa diminamalisir sedemikian baik. Masyarakat juga diharapkan ikut mematuhi protokol kesehatan," ujar wali kota saat menggelar rilis pers melalui teleconference atau secara online dengan wartawan, Selasa (7/4).

Tidak hanya itu, ia menjelaskan Pemkot mengambil sejumlah kebijakan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Pemkot mengambil kebijakan membatasi kegiatan usaha demi kesehatan dan kebaikan masyarakat. Kemudian, masyarakat diminta untuk aktif berpartisipasi menjaga lingkungannya. Jika ada pendatang baru, lebih baik dibawa ke fasilitas kesehatan untuk diperiksa sebelum masuk ke rumah. Masyarakat juga bisa melaporkan pendatang baru tersebut, dan dijamin identitasnya akan dirahasiakan. Caranya bisa menghubungi call center 112. Nanti petugas akan turun tangan," ujar Habib Hadi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO