Positif Corona di Jombang Bertambah jadi 7 Orang

Positif Corona di Jombang Bertambah jadi 7 Orang Budi Winarno dan Dr. Wahyu saat rilis pers terkait tambahan pasien Covid-19 di Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sebaran Virus Corona () di Kabupaten meningkat. Usai empat orang terkonfirmasi positif virus mematikan ini, saat ini bertambah lagi tiga orang yang terkonfirmasi positif .

Dari update data resmi yang tertuang di laman infocovid-19.jatimprov.go.id yang dikelola Pemprov Jawa Timur, ada tambahan tiga orang, sehingga total akumulasi ada tujuh orang positif di . Diketahui juga jumlah PDP 4 orang, ODP 471 orang, OTG 174 orang, dan ODR 6.538 orang.

Dengan tambahan jumlah konfirmasi positif ini, juga membuat Kabupaten menempati peringkat ke-14 dari 38 kabupaten/kota di Jatim per Senin 13 April 2020, pukul 15.45 WIB.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kabupaten , Budi Winarno saat dikonfirmasi mengaku masih akan melakukan klarifikasi perkembangan kasus tersebut kepada Dinas Kesehatan .

“Untuk detailnya besok saja ya, karena kami belum menerima asal mana saja. Namun, kami menduga jika penambahan ini berasal dari klaster Asrama Haji Sukolilo Surabaya,” ujarnya pada wartawan, Senin (13/04/20).

Sementara, menurut anggota Gugus Tugas Penanganan , Dr. Wahyu Sri Harini, tambahan pasien positif adalah seorang dokter PNS asal Kecamatan Diwek, Kabupaten . Namun ia bertugas di wilayah Kabupaten Kediri.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO