Sambut Ramadan, NU Jatim Luncurkan Gerakan Sejuta Sembako Rakyat

Sambut Ramadan, NU Jatim Luncurkan Gerakan Sejuta Sembako Rakyat Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya yang diwakili Alim Markus menyerahkan bantuan kepada PWNU Jatim untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 melalui Lazis NU Jatim. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bulan suci Ramadan tinggal menghitung hari, namun wabah virus Corona tak kunjung pergi. Banyak masyarakat kesulitan mencari rezeki. Bahkan untuk sekadar memenuhi kehidupan sehari-hari.

Guna menguatkan ketahanan pangan masyarakat dan stabilitas nasional, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur meluncurkan gerakan Sejuta Sembako Rakyat, pada Kamis (16/4) siang, di Kantor PWNU Jatim Jl. Masjid Al-Akbar Timur 9 Surabaya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, KH Anwar Manshur (Rais Syuriah), KH. Anwar Iskandar (Wakil Rais), KH. Syafrudi Syarif (Katib Syuriah), KH. Marzuqi Mustamar (Ketua Tanfidziyah), Prof. Akhmad Muzakki, Ph.D (Sekretaris), dan para pengurus lainnya.

“Sembako adalah kebutuhan dasar setiap orang. Kalau tidak tercukupi nanti bisa mengarah pada gangguan stabilitas nasional. Makanya NU se-Jawa Timur ingin berkontribusi membantu masyarakat yang kesulitan di tengah wabah Covid-19 ini melalui program Sejuta Sembako Rakyat, apalagi sebentar lagi sudah memasuki bulan Ramadhan,” kata Ketua PWNU Jatim KH. Marzuqi Mustamar.

Sejuta paket sembako tersebut, lanjut Kiai Marzuqi, merupakan akumulasi seluruh paket dari PWNU dan PCNU se-Jawa Timur.

“Sebagian sudah didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak, termasuk masyarakat di desa-desa yang masuk zona merah. Sampai hari ini masih pendataan dan kira-kira sudah terdistribusi sebanyak 150 ribu paket sembako dan akan terus dilakukan sampai Hari Raya Idul Fitri nanti,” lanjutnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO