Patroli Gabungan, Polres Jombang Masih Temukan Kerumunan Massa

Patroli Gabungan, Polres Jombang Masih Temukan Kerumunan Massa Petugas patroli gabungan saat melakukan pengecekan suhu tubuh pengunjung salah satu cafe.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Meski pemerintah telah mengeluarkan imbauan agar masyarakat tetap di rumah dan tidak berkerumun guna menghindari penularan Virus Corona (Covid-19). Namun, petugas patroli gabungan dari TNI, Polri, Dishub serta Satpol PP masih menemukan warga yang bandel.

Seperti yang terlihat di cafe-cafe yang berada di wilayah Kabupaten , di antaranya di “Catur Cafe” dan “ Cafe” yang berada di jalan raya Peterongan. Petugas patroli gabungan akhirnya melakukan penertiban untuk pengunjung.

“Kami imbau pada para pengunjung segera pulang ke rumah, karena sudah larut malam. Kami juga minta kesadaraannya untuk selalu berada di rumah (stay at home) agar terhindar dari penularan virus corona,” ucap Kasatresnarkoba Polres , AKP Mochamad Mukid yang memimpin giat patroli pencegahan Covid-19, Kamis (07/05/20) malam.

Tak hanya itu, petugas juga mengimbau pemilik atau penjual di cafe agar tidak melayani pembeli yang hendak mengonsumsi makanan atau minuman di tempat. Mukid menegaskan, pemerintah tidak melarang warga membeli makanan dan minuman di tempat makan.

“Hanya saja kami anjurkan untuk tidak makan di tempat tersebut, melainkan dibawa pulang ke rumah. Agar meminimalisir kontak antar individu dan mencegah orang untuk berkerumun atau berkumpul,” ucapnya.

Selain di dua cafe tersebut, petugas juga menemukan kerumunan warga di sebuah warung kopi di tepi jalan Abdurrahman Wahid serta di seputaran stadion . Para pengunjung kemudian diimbau untuk langsung meninggalkan lokasi dan pulang ke rumah masing-masing.

Saat gelar patroli skala besar ini, lanjut Mukid, juga dilakukan pengecekan suhu tubuh pengunjung cafe dengan menggunakan alat thermo gun. Rata-rata suhu tubuh pengunjung antara 36-37 derajat celcius. Artinya normal dan tidak terindikasi adanya gejala virus corona.

“Suhu tubuh pengunjung semuanya normal, kalau ada yang di atas 38 derajat celcius akan kita bawa untuk ditindaklanjuti tim kesehatan. Kita juga lakukan penyemprotan cairan disinfektan di cafe-cafe serta memberi masker kepada pengunjung yang tidak memakai masker,” pungkas Mukid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO