Siswa SMP Warga Pekelingan Gresik Tewas Tenggelam di Pantai Lumpur

Siswa SMP Warga Pekelingan Gresik Tewas Tenggelam di Pantai Lumpur Petugas Satpol Airud Polres Gresik sedang mencari korban. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Muhammad Nurdiansyah (15), warga Jl. KH. Kholil 2/D RT/RW 3/2 Kelurahan Pekelingan, Kecamatan Gresik, tewas akibat tenggelam saat belajar berenang di pantai Kelurahan Lumpur, Kecamatan Gresik, Sabtu (30/5), sekitar pukul 14.45 WIB.

Sebelum tewas, korban yang masih duduk di bangku SMP ini bersama kedua temannya, Muhammad Tedy Setiawan (15), warga Jl. KH. Kholil 2/D RT/RW 3/2 No 6 D Kelurahan Pekelingan, dan Adimas Reza (16), warga Jl. Awikon Madya RT/RW 3/3 Kelurahan Gending Kecamatan Kebomas, belajar berenang di pantai Kelurahan Lumpur.

Para nelayan Lumpur yang mengetahui kejadian itu kemudian mencari korban. Mereka juga melaporkan kejadian itu ke Satpol Airud Polres Gresik, dan BPBD Gresik.

Petugas Satpol Airud dibantu para nelayan kemudian mencari korban. Sekitar pukul 14.45 WIB, korban akhirnya ditemukan dengan kondisi tewas.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) BPBD Gresik, Tarso Sagito membenarkan kejadian tersebut. Menurut Tarso, kejadian yang menewaskan korban Muhammad Nurdiansayah bermula korban bersama kedua temannya, Muhammad Tedy Setiawan dan Adimas Reza belajar berenang di pantai Kelurahan Lumpur, tepatnya di sekitar Balai Gede sekitar pukul 14.00 WIB.

Berselang 15 menit kemudian, korban Nurdiansyah bercanda bersama Tedy sambil berenang ke tengah pantai.

Nah, saat Tedy mengetahui korban semakin ke tengah dan tidak bisa berenang, Tedy dan Reza lari ke dermaga untuk mencari pelampung. Namun, saat kembali berusaha menolong, korban Nurdiansyah sudah tenggelam.

"Korban akhirnya ditemukan dengan kondisi sudah meninggal," katanya. (hud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO