​Tim Covid-19 Hunter Jatim Lakukan Rapid Test 358 OTG dan PDP di Bangkalan

​Tim Covid-19 Hunter Jatim Lakukan Rapid Test 358 OTG dan PDP di Bangkalan Bupati Bangkalan Abdul Latif Imron Amin didampingi Pjs. Sekda Ishak Sudibyo dan Kepala Dinkes Bangkalan H. Sudiyo bersama Kepala Dinkes Jatim dr. Herlin Ferlina di Posko Isolasi, Observasi, dan Karantina Covid-19 (Balai Diklat) Bangkalan, Jumat (5/6).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Tim Covid-19 Hunter Jatim renacana akan melakukan rapid test 358 OTG dan PDP di Kabupaten Bangkalan selama tiga hari ke depan, dimulai Jumat (5/6/2020) hari ini.

Rapid test yang dilakukan oleh 358 OTG dan PDP tersebut akan dilakukan di tiga lokasi. Yakni di Balai Diklat Bangkalan (5/6), Kecamatan Tanah Merah, dan Kecamatan Sepulu. Hal ini disampaikan oleh dr. Herlin Ferliana selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur.

"Kegiatan ini dilakukan sesuai perintah langsung dari Gubernur Jawa Timur. Di mana dalam hal ini, Pemprov sudah menyiapkan Tim Hunter Covid-19," ujar dr. Herlin di Posko Isolasi, Obsevasi, dan Karantina Covid-19 (Balai Diklat) Bangkalan, Jumat (5/6)

Tim Covid-19 Hunter akan men-screening PDP dan OTG yang tinggi di daerah, termasuk di Kabupaten Bangkalan. Angka OTG di Bangkalan mencapai 728 orang dan PDP 34 orang.

"Hari ini, kami dibantu tim dari Dinas Kesehatan Bangkalan akan melakukan rapid test kepada 34 OTG di Bangkalan yang pernah mengalami kontak langsung dengan pasien positif Covid-19," jelas dia pada media.

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO