Pasien Positif Covid-19 di Kota Madiun Bertambah Satu, Sebelumnya Berstatus OTG

Pasien Positif Covid-19 di Kota Madiun Bertambah Satu, Sebelumnya Berstatus OTG Peta persebaran Covid-19 Kota Madiun.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota bertambah satu orang, Selasa (9/6/2020). Yakni seorang laki-laki berusia 25 tahun. Berdasarkan data di KTP, bersangkutan beralamatkan di Sidoarjo, namun tinggal di Kelurahan Klegen, Kecamatan Kartoharjo, Kota dan bekerja sebagai tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Dolopo, Kabupaten .

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kota , Noor Aflah mengatakan bahwa yang bersangkutan saat ini menjalani isolasi di RSUD Dolopo. Satu PDP yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu, sebelumnya masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Dari hasil riwayatnya, karena yang bersangkutan itu nakes, jadi kontak erat dengan pasien Covid-19. Terus dilakukan rapid test pada 25 Mei 2020 lalu, dan hasilnya nonreaktif. Kemudian, esoknya dilakukan swab test tahap pertama, dan hasilnya negatif. Lalu, pada 4 Juni 2020 dilakukan swab test kedua, dan hasilnya menyatakan positif Covid-19,” ungkap Aflah.

"Yang bersangkutan melakukan kontak erat dengan lima orang. Kemudian, kelima orang tersebut kami minta menjalani isolasi dan rapid test mandiri," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan data update Covid-19 Kota , hingga Selasa (9/6/2020) sore, ada 1.396 Orang Dalam Risiko (ODR), 1.287 orang di antaranya selesai pemantauan. Kemudian, Orang Tanpa gejala (OTG) sebanyak 129, yang mana 103 orang di antaranya selesai pemantauan.

Lalu, ada sebanyak 71 Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang 67 orang di antaranya selesai pemantauan dan sembuh. Berikutnya, ada sebanyak 18 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang kesemuanya dinyatakan negatif Covid-19, serta ada sebanyak 6 orang terkonfirmasi positif Covid-19 yang tiga di antaranya dinyatakan sembuh. (hen/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Melanggar PPKM Darurat, Warung/Resto di Kota Madiun Bisa Ditutup Selama 3 Hari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO