Kades Pagotan Bantah Wilayahnya Jadi Klaster Penularan Covid-19: Kalau Zona Merah Memang Benar

Kades Pagotan Bantah Wilayahnya Jadi Klaster Penularan Covid-19: Kalau Zona Merah Memang Benar Kepala Desa Pagotan, Bekti Ari Nugroho. (foto: ist).

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pencatutan nama Dinkes Kabupaten dalam berita yang beredar di media sosial dengan menyatakan RT 6-13 Desa Pagotan, Kecamatan Geger sebagai klaster Covid-19, ternyata hanya berita bohong atau hoaks.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Pagotan, Bekti Ari Nugroho. Ia juga memastikan, bahwa berita yang menyebut warganya banyak yang reaktif berdasarkan rapid test adalah tidak benar.

"Tidak benar jika Pagotan merupakan klaster penularan Covid-19, apalagi Klaster RT 6 sampai RT 13. Kalau zona merah memang benar," tegas Kepala Desa Pagotan, Bekti Ari Nugroho, Rabu (29/7/2020).

"Untuk rapid test massal warga yang tidak kooperatif dan hasil rapid test banyak yang reaktif itu tidak benar. Kita undang 140-an warga, tapi yang hadir hanya 87. Bukan berarti warga tidak kooperatif, tapi karena adanya kesibukan dari warga yang bekerja, kuliah, dan sebagainya. Lalu hasil rapid test yang reaktif 4 orang sudah dilakukan tindakan lebih lanjut," sambungnya.

Menanggapi kabar tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten , dr. Soelistya Widyantono membenarkan bahwa tidak ada Klaster Pagotan.

"Pagotan bukan klaster. Untuk Pagotan sudah kita lakukan tes rapid, pemetaan, dan sebagainya dan nanti akan kita evaluasi lebih lanjut," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO