​Bantu Tangani Covid-19, Unilever Bantu Ribuan PCR hingga Suplai Sabun Cuci Tangan Tiga Bulan

​Bantu Tangani Covid-19, Unilever Bantu Ribuan PCR hingga Suplai Sabun Cuci Tangan Tiga Bulan Wali Kota Risma saat menerima langsung bantuan dari Unilever. (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - menerima bantuan dari berupa 250 fasilitas cuci tangan, 2.880 unit PCR Test Kit, 3 ribu masker KN-95, dan 10 ribu hand sanitizer di Balai Kota Surabaya, Rabu (29/7/2020).

MM Manufacturing Rungkut, Zulfakar Ali mengatakan, sudah beroperasi di Rungkut Surabaya sejak 1982, sehingga secara langsung maupun tidak langsung merupakan bagian dari Kota Surabaya.

Makanya, dalam penanganan pandemi Covid-19 ini, ia turut tergerak untuk berkontribusi membantu dalam menangani Covid-19. “Kami merasa wajib berkontribusi membantu Kota Surabaya dalam mengatasi pandemi ini,” kata Zulfakar seusai menyerahkan bantuan.

Ia juga menjelaskan bahwa berkomitmen untuk terus menyuplai sabun cuci tangan selama tiga bulan. Bahkan, ia juga berkomitmen untuk bersama-sama menyosialisasikan gerakan cuci tangan. “Nanti ada tim kami bekerja sama dengan tim Dinkes yang akan sosialisasi gerakan cuci tangan ini,” ujarnya.

Menurutnya, bantuan dan gerakan ini sangat penting mengingat kondisi pandemi di Surabaya belum aman-aman betul. Makanya, sebagai salah satu elemen warga Kota Surabaya, merasa memiliki tanggung jawab untuk memberikan bantuan ini. “Karena memang yang dibutuhkan Surabaya saat ini adalah alat-alat itu,” tegasnya.

Direktur Governance & Corporate Affairs dan Sekretaris Perusahaan PT Indonesia, Sancoyo Antarikso mengatakan, hari ini bersilaturahmi ke Pemerintah Kota Surabaya, sekaligus menyampaikan bantuan kemanusiaan sebanyak lebih dari 15 ribu unit barang yang diperlukan dalam mempercepat upaya penanggulangan pandemi Covid-19.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada Ibu Tri Rismaharini selaku Wali Kota Surabaya dan jajaran Pemerintah Kota Surabaya yang senantiasa bekerja keras dan dengan tulus melayani masyarakat Kota Surabaya yang membutuhkan bantuan kemanusiaan," ujar Sancoyo melalui keterangan tertulisnya.

Menurut Sancoyo, bantuan tersebut merupakan perwujudan komitmen untuk terus bersama Indonesia, tidak hanya dalam kemudahan melainkan juga dalam mengatasi tantangan. “Semoga bermanfaat, membantu upaya kita bersama untuk mengajak masyarakat Surabaya hidup lebih bersih dan sehat serta terlindungi dari penyakit," imbuhnya.

Atas nama dan Warga Kota Surabaya, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menyampaikan banyak terima kasih kepada yang telah membantu penanganan Covid-19 ini. Bahkan, Risma juga menitipkan pesan ucapan terima kasih kepada pihak manajemen yang telah berkenan membantu . (ian/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO