Ketua PT Surabaya Apresiasi Ketua PN Bangkalan: Dr. Maskur Pemimpin Handal dan Responsif

Ketua PT Surabaya Apresiasi Ketua PN Bangkalan: Dr. Maskur Pemimpin Handal dan Responsif Dr. H. Herri Swantoro, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Surabaya.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Surabaya Dr. H. Herri Swantoro, S.H., M.H., mengapresiasi kinerja Pengadilan Negeri (PN) Bangkalan di bawah komando Dr. Maskur Hidayat. Menurut Dr. Herri Swantoro, Dr. Maskur mampu melakukan banyak perubahan, antara lain meningkatkan status yang sebelumnya dinyatakan sebagai PN terjelek kedua setelah PN Pamekasan.

Hal ini disampaikan Dr. Heri Swantoro saat meresmikan Chamber of Conference di , Senin (10/8/2020).

"Jika ingin pengadilan lebih baik, maka dibutuhkan seorang pemimpin yang handal, yang kuat dan baik, sistem yang bagus, serta Sumber Daya Manusia (SDM) unggul. Di Bangkalan dibutuhkan pemimpin yang memiliki visi serta responsif dan tanggung jawab. Alhamdulillah, kriteria itu ada di Dr. Maskur Hidayat," jelasnya.

Ia berharap, marwah Pengadilan Negeri Bangkalan terus meningkat di bawah kepemimpinan Dr. Maskur. "Pemimpin harus mampu melakukan perubahanan serta menjadi inspirasi bagi bawahannya. Pentingnya seorang pemimpin yang kuat, tentu ditopang oleh personel tangguh dan di-support oleh istrinya. Sehingga, penyelenggaraan persidangan, penyelesaian perkara, menerima, mengadilkan, memutus, hal itu semua tidak boleh bermasalah. Itulah core bisnis dari pengadilan. Selain performa ruangan yang baik, seperti ruang sidang," ujar Dr. Herri.

Untuk itu, Dr. Herri mengapresiasi adanya Balai Konferensi (Chamber of Conference) di . Menurutnya, fasilitas itu sangat dibutuhkan di peradilan modern, apalagi di kondisi pandemi Covid-19 seperti ini, yang membutuhkan pengadilan virtual.

"Sekali lagi, saya apresiasi kepada Ketua . Karena sebelumnya tidak pernah terjadi di Bangkalan, tapi sejak kepemimpinan Maskur ini semuanya mulai maju dan berkembang. Untuk mewujudkan ini semua, memang membutuhkan kedisiplinan dari masing masing aparaturnya," pungkasnya. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO