Sabtu, 31 Oktober 2020 13:47

Anggota DPRD Bangkalan Dorong Pemkab Alokasikan Anggaran untuk Ponpes

Senin, 17 Agustus 2020 21:55 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Subaidah
Anggota DPRD Bangkalan Dorong Pemkab Alokasikan Anggaran untuk Ponpes
Agus Suwito dan Suyitno bersama KH Linul Qolbih Hamzah, Pengasuh Pondok Pesantren Al Muhajirin Hidayatullah saat Upacara Kemerdekaan 17 Agustus 2020, Senin (17/8/2020).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi A DPRD Bangkalan Agus Suwito meminta Pemerintah Kabupaten Bangkalan untuk lebih memperhatikan keberlangsungan pendidikan di lingkungan pondok pesantren.

Hal itu diungkapkannya setelah mengikuti upacara memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di Pondok Pesantren Hidayatullah Al Muhajirin, Senin (17/7/202).

Menurutnya, Kemerdekaan Indonesia ini tidak lepas dari perjuangan para ulama dan santri. "Oleh sebab itu, perlunya perhatian dari pemerintah untuk para santri. Seperti halnya anggaran dana di lingkungan pondok pesantren. Dengan harapan, pendidikan formal dan non formal dapat berdiri seimbang," ujarnya.

Bantuan tersebut dapat berupa alokasi anggaran untuk kemajuan infrastruktur di pondok pesantren. Apalagi sejak tahun 2019, pemerintah sudah menetapkan Undang-Undang Pesantren.

"Undang-undang pesantren sudah ditetapkan oleh pemerintah. Sedangkan pemkab hingga saat ini belum pernah membahas. Jadi kami harap Pemerintah Kabupaten Bangkalan segera menjemput bola agar Undang-Undang tersebut dapat segera diimplementasikan di lingkungan pondok yang ada di Bangkalan," ujarnya.

Senada dengan Agus Suwito, Wakil Ketua Komisi C DPRD Bangkalan Suyitno mengatakan bahwa semangat para santri memang perlu untuk diapresiasi.

"Terlihat dari semangat dan antusias santri dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Mereka semangat untuk melakukan upacara bendera, walaupun masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Itu membuat saya pribadi terharu dengan semangat para santri ini," ungkapnya.

"Ini menjadi sebuah momentum, dan hal ini menunjukkan rasa cinta para santri terhadap NKRI sangat tinggi," pungkasnya. (ida/uzi/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 28 Oktober 2020 18:30 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Selama ini, masyarakat jamak mengetahui khasiat minyak kayu putih dipakai sebagai penghilang masuk angin atau perut kembung. Jarang atau belum banyak yang tahu kalau minyak tersebut berasal dari sebuah tanaman kayu putih. ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Sabtu, 31 Oktober 2020 10:28 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...