Temui Kelompok Tani Desa Jabon, Dhito Dengarkan Curhatan Petani

Temui Kelompok Tani Desa Jabon, Dhito Dengarkan Curhatan Petani Dhito saat disambut oleh H. Pujianto, Ketua Laskar Tani Desa Jabon dan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kediri, Arief Junaidi. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Calon Bupati Kediri , melakukan kampanye di Desa Jabon, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, Selasa (29/9). Dhito menemui Kelompok Tani Laskar Tani Desa Jabon. Di sini, Dhito mendengarkan jeritan petani yang kesulitan pupuk, petani yang hasil panennya merosot tajam saat ini.

H. Pujianto, Ketua Laskar Tani Desa Jabon, menilai bahwa cocok untuk memimpin Kabupaten Kediri ke depan. Selain masih muda, Dhito adalah sosok tanggap dan enerjik, sehingga sangat cocok bila memimpin Kabupaten Kediri yang luas ini.

Sementara itu, Dhito saat memberi sambutannya di hadapan anggota Laskar Tani Desa Jabon memaparkan sejumlah program-program yang dicanangkan di bidang pertanian. Pertama-tama yang dilakukan bila kelak ditakdirkan menjadi Bupati Kediri, adalah merubah cara komunikasi.

"Kelak bukan rakyat yang menghormati Bupati, tapi Bupati yang harus menghornati rakyatnya. Selain itu, juga akan mereformasi birokrasi agar lebih baik lagi saat melayanai masyarakat dan membubarkan TP3," katanya.

Terkait masalah pertanian, Dhito menyatakan saat ini kondisi lingkungan telah mengalami degradasi akibat eksploitasi yang berlebihan pada alam.

"Dampaknya bisa terlihat, bahwa produktivitas pertanian kini semakin merosot dari tahun ke tahun. Fakta ini harus diberikan pemahaman kepada masyarakat tentang perlunya kembali ke alam (back to nature)," kata Dhito, Selasa (29/9).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO