Dhito Blusukan ke Pasar Semen, Sapa Pedagang dan Pembeli Pasar

Dhito Blusukan ke Pasar Semen, Sapa Pedagang dan Pembeli Pasar Dalam setiap kunjungan ke pasar maupun ke UMKM, Cabup Kediri Hanindhito Himawan Pramono selalu mengajak dialog pedagang dan setelah itu membeli dagangannya. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Calon Bupati Kediri 2020, terus menyapa warga. Kali ini, Dhito -sapaannya- blusukan ke Pasar Semen di Desa Semen, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Jumat (23/10). Di Pasar tradisional itu, Dhito langsung menyapa sejumlah pengunjung dan berkeliling melihat kondisi pasar.

Selain mengajak dialog pedagang pasar, seperti yang sudah-sudah saat mengunjungi pasar maupun UMKM, Dhito juga berbelanja berbagai kebutuhan pangan dan lainnya yang ada di pasar tradisional ini. Mulai dari sayur-mayur, daging ayam, ikan, hingga buah-buahan. Dhito juga mendatangi pedagang lainnya dan membeli barang yang mereka jual.

Terkait dengan kondisi pasar yang sering memacetkan jalan utama jalur Kota Kediri - Puhsarang dari arah Barat ke Timur maupun dari arah sebaliknya, Dhito berjanji akan mencarikan solusinya. Apalagi, tak jauh dari Pasar Semen terdapat wisata religi Gereja Puhsarang.

“Tadi saya sudah bertanya kepada beberapa pedagang. Memang kondisinya ini kan sekarang sedikit mengganggu akses jalan. Tapi nampaknya para pedagang lebih nyaman kalau berjualan di sini. Tapi kita juga akan carikan solusinya, apakah ini nanti perlu direlokasi atau tidak,” ujar Dhito menyampaikan hasil diskusi dengan pedagang.

Dhito menerangkan, kalau memang tidak perlu relokasi, maka pihaknya akan melakukan penataan di dalam pasar. Tapi kalau memang perlu dilakukan relokasi, maka akan dibicarakan dengan para pedagang satu per satu.

“Nanti kita kaji lagi tingkat efisiensinya, apakah efisien dengan kita lakukan relokasi atau tetap dipertahankan. Tapi harus kita siasati bagaimana caranya supaya tidak mengganggu akses jalan, termasuk lahan parkirnya,” pungkas putra Menseskab Pramono Anung itu. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO