Lihat Debat Publik, Warga Nilai Program Gus Muhdlor-Subandi Lebih Konkret

Lihat Debat Publik, Warga Nilai Program Gus Muhdlor-Subandi Lebih Konkret KOMPAK: Gus Muhdlor-Subandi saat debat publik yang digelar KPU Sidoarjo di studio tv di Surabaya, Selasa (3/11/2020) malam. (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Program yang digagas Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo 2020 Ahmad Muhdlor Ali-Subandi (-Subandi) dinilai lebih konkret dan tidak normatif.

Penilaian itu disampaikan warga saat paslon nomor 2 itu mengikuti acara debat publik perdana yang digelar KPU Sidoarjo dan disiarkan langsung sebuah stasiun televisi, Selasa (3/11/2020) malam.

Andi P, Warga Waru menyatakan, lebih menguasai data. Bicaranya lugas dan terang benderang. Ia menilai program -Subandi juga lebih konkret dan tidak normatif.

"Secara umum sih saya melihat jauh lebih unggul. Meskipun paling muda, dia paling menguasai masalah dan solusi Sidoarjo," kata Andi kepada wartawan, usai melihat melalui live streaming YouTube, Selasa (3/11/2020) malam.

Andi lalu mencontohkan bagaimana secara cermat memaparkan skenario untuk mewujudkan Universal Health Coverage (UHC) di Sidoarjo dengan jangkauan BPJS Kesehatan ke seluruh warga tanpa terkecuali.

"Dia paham data, tahu mekanismenya, dan mengetahui bagaimana kekuatan APBD Sidoarjo nanti membiayai program tersebut," ujar pengusaha muda ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO