Rabu, 14 April 2021 23:02

​Jalur Sepeda Wisata Kota Madiun Baru Mencapai 80 Persen

Jumat, 13 November 2020 17:15 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Hendro Utomo
​Jalur Sepeda Wisata Kota Madiun Baru Mencapai 80 Persen
Wali Kota Madiun, Maidi bersama kepala OPD dan sejumlah awak media menyusuri jalur sepeda, Jumat (13/11/2020) pagi. (foto: ist)

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Progres pembangunan rute jalur sepeda wisata sejauh 15 kilometer di Kota Madiun mencapai 80 persen. Artinya, masih ada sejumlah hal yang belum selesai dikerjakan. Seperti tempat kuliner atau lapak UMKM serta pemasangan rambu-rambu.

Hal itu diketahui saat Wali Kota Madiun, Maidi bersama kepala OPD dan sejumlah awak media menyusuri jalur sepeda, Jumat (13/11/2020) pagi.

Maidi mengatakan, dari sisi kebersihan utamanya yang dilewati jalur sepeda wisata 15 km sudah cukup bagus. Nantinya, jika jalur sepeda selesai dibangun, konsepnya setiap 5 km, ada tempat makan dan minum serta spot selfie yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto. Karena itu ia menargetkan, pembangunan jalur sepeda 15 km selesai November ini.

“Kalau sudah selesai (dikerjakan, red) Insya Allah 27 November nanti akan dicoba Wali Kota Probolinggo dkk. Yang mau mencoba sebenarnya banyak, tapi kita cek dahulu kekurangannya apa lalu kita sempurnakan semuanya,” ungkapnya.

BACA JUGA : 

Pemkot Madiun Perkuat Peran Humas di Masa Pandemi Covid-19 Lewat Digitalisasi

Wali Kota Madiun Pastikan Pembangunan RRT Berdampak Positif bagi Ekonomi Masyarakat

Gelar Gowes to Zoo, Wali Kota Eri Ajak Masyarakat Jadi Orang Tua Asuh Satwa

Yayasan Budi Mulia Bersama TNI-Polri Gowes Bareng Sambil Bagikan Masker dan Probiotik

“Kalau sudah selesai (dikerjakan, red) Insya Allah 27 November nanti akan dicoba Wali Kota Probolinggo dkk. Yang mau mencoba sebenarnya banyak, tapi kita cek dahulu kekurangannya apa lalu kita sempurnakan semuanya,” ungkapnya.

Adapun dari 15 km jalur sepeda yang dirintis pemkot, tersebar di 22 ruas jalan dengan empat lokasi check point, yakni Pahlawan Street Center (PSC), Taman Lalu Lintas Bantaran, Tugu Pendekar Jalan Diponegoro (Proliman), dan Bumi Perkemahan Ngrowo Bening.

Sementara jalur yang dilalui, start dari Pahlawan Street Center ke selatan menuju Jalan Cokroaminoto-Jalan Musi-Jalan H. Agus Salim. Kemudian, Jalan Kolonel Marhadi-Taman Lalu Lintas Bantaran-Ahmad Yani-Jalan Pahlawan.

Selanjutnya, Jalan Kartini-Diponegoro-Rimba Dharma-Jalan Setiyaki. Jalan Parikesit-Sumbo-GOR Wilis-Mastrip-Jalan Mobilisasi Pelajar. Dilanjutkan Lapangan Gulun-PDAM Ngrowo-Abdul Rahman Saleh-Mastrip-Panglima Sudirman-dr. Soetomo-Kompol Soenaryo dan finish di Pahlawan Street Center.

Sama seperti jalur sepeda 15 km, pemkot kini juga mulai menyiapkan sarana prasarana di jalur sepeda wisata 25 km. Progresnya baru mencapai 50 persen utamanya kesiapan kelurahan membangun lapak UMKM. (hen/zar)

Kecelakaan di Jemursari Surabaya, Mobil Kijang Innova Terguling Masuk Sungai
Rabu, 14 April 2021 22:12 WIB
SURABAYA, BANGASONLINE.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jemursari, Surabaya. Sebuah mobil Toyota Kijang Innova nopol N 371 VA terjun ke sungai Jemursari hingga terguling.Peristiwa ini terjadi Rabu (14/4) petang sekira pukul 18.15 WIB, t...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Rabu, 14 April 2021 05:44 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ini fenomena menarik. Ternyata dimatikannya Vaksin Nusantara justru memantik kepercayaan para tokoh nasional, dokter, dan para anggota DPR RI. Mereka ramai-ramai antre untuk Vaksin Nusantara. Benarkah mereka leb...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...