Kunjungi Wisata Desa, Dhito Puji Hutan Alaska

Kunjungi Wisata Desa, Dhito Puji Hutan Alaska Dhito saat berdialog dengan warga. (foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Nama tempat wisata satu ini memang keren, Alaska. Tapi ini bukan Alaska di Amerika sana. Alaska yang berada di Desa Tempurejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri ini sebenarnya hanya singkatan dari Alas Karetan atau hutan karet, karena dulunya memang banyak pohon karetnya.

Wisata Alaska yang letaknya di sisi barat Lereng Gunung Kelud ini menyajikan rindangnya 44 pohon karet bolu yang usianya ratusan tahun yang masih tersisa. Akar-akar yang berukuran besar dan kokoh menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan.

Tak terkecuali bagi Calon Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana. Saat blusukan di Alaska, cabup yang akrab disapa Dhito ini sempat mengutarakan kekagumannya dengan Wisata Alaska. Di Alaska, Dhito juga melepas benih ikan di salah satu wahana kolam ikan hias, dengan harapan menjadi tempat yang lebih menarik para pengunjung wisata.

Menurut Dhito, selama ini, ia sudah mengunjungi beberapa tempat wisata desa. Namun Alaska ini merupakan tujuan wisata desa yang sangat menarik.

"Bukan berarti yang lain tidak menarik. Hanya saja di Alaska ini, tempatnya sudah tertata dengan baik. Ada warung yang sudah mencantumkan harga dan tempat parkirnya luas. Memang, masih ada yang perlu ditata, agar kelak bisa menjadi lebih baik," kata Dhito, usai berkeliling menyapa pengunjung Alaska, Minggu (15/11/2020), seraya berpesan walaupun di tempat wisata, namun harus tetap patuhi protokol kesehatan, terutama pakai masker.

Salah satu pengelola Wisata Alaska, Sugito (47) merasa sangat senang dan bangga tempatnya mendapat kunjungan dari Calon Bupati Kediri yang muda, cerdas, dan inovatif.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO