Kecamatan Kepung dan Banyakan Bangun Infrastruktur Melalui Program PISEW

Kecamatan Kepung dan Banyakan Bangun Infrastruktur Melalui Program PISEW Saat digelar pertemuan terkait program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) dengan skema Padat Karya Tunai (PKT) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). (foto: kominfo)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pembangunan infrastruktur merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Oleh karenanya, melalui program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) dengan skema Padat Karya Tunai (PKT) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Pemerintah Desa Siman Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri melalui Badan Kerja Sama Antardesa (BKAD) membangun pasar tradisional desa.

Pertimbangan pembangunan pasar tradisional desa sendiri karena dari segi perekonomian dinilai lebih efektif. Bahkan lebih luas dapat dimanfaatkan oleh banyak orang, terutama warga Desa Siman dan Desa Kampung Baru.

Selain itu, untuk program ke depan sebagai pendukung pasar, pemerintah desa juga telah memiliki rencana program membangun lokasi wisata yang terletak di belakang pasar, sehingga dengan dukungan wisata tersebut, pasar akan semakin ramai dan maju, yang ujungnya nanti perekonomian masyarakat akan semakin meningkat.

Adapun untuk Kecamatan Kepung, program PISEW ini diterima untuk kali kedua. Sebelumnya pada tahun 2019 program PISEW dialokasikan untuk pembangunan kios yang berada satu lokasi dengan pasar, dan untuk PISEW 2020 ini dilanjutkan untuk pembangunan tiga los pasar tradisional. Sementara itu di Kecamatan Banyakan dialokasikan untuk pembangunan saluran irigasi.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Kepung, Sapto Priyono mengucapkan terima kasih kepada BKAD Kecamatan Kepung yang telah melaksanakan program dengan baik.

Menurutnya, untuk tahun 2020 ini Kecamatan Kepung mendapatkan dua desa pemanfaat infrastruktur tersebut, yakni Desa Siman dan Kampung Baru, dan setelah diserahkan ini nanti akan langsung ditempati sehingga dapat meningkatkan perekonomian.

Simak berita selengkapnya ...