Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Kodim 0812 Lamongan Gencar Sosialisasi 3M

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Kodim 0812 Lamongan Gencar Sosialisasi 3M Anggota Koramil Jajaran Kodim 0812/Lamongan saat blusukan ke pasar sosialisasi prokes.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, anggota Koramil Jajaran Kodim 0812/Lamongan melakukan sosialisasi dan imbauan 3M kepada warga, khususnya di wilayah Kabupaten Lamongan, Minggu (22/11).

Bersama tiga pilar, anggota koramil terjun langsung melaksanakan sosialisasi 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak, dengan sasaran keramaian seperti halnya pasar, terminal, stasiun, dan warung kopi.

Kurangnya kesadaran masyarakat adalah tantangan bagi Anggota Koramil Jajaran Kodim 0812 Lamongan. Sehingga dengan ketelatenan, anggota terus gencar untuk melakukan sosialisasi 3M.

"Pada intinya mengajak seluruh lapisan masyarakat sekitar untuk selalu menggunakan masker, sering mencuci tangan, dan menjaga jarak," ujar Pasi Ops Dim 0812 Kapten Inf Bekti.

"Tidak hanya itu saja, dalam sosialisasi juga ditekankan kepada masyarakat agar senantiasa tidak bergerombol dan menjauhi segala bentuk kerumunan apapun," sambungnya.

Selain itu, tambah Bekti, anggota koramil juga mengimbau agar masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan sesuai apa yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

"Pada masa pandemi seperti sekarang ini, masker merupakan hal yang wajib, yang harus dimiliki oleh setiap lapisan masyarakat," terangnya.

Dengan selalu memakai masker jika bepergian ataupun saat keluar rumah, paling tidak bisa melindungi diri kita dan orang lain dari penyebaran virus mematikan ini.

"Semoga dengan sosialisasi 3M ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan ditengah situasi pandemi Covid-19," harapnya. (qom/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO