Peringati HUT ke-17, Sanggar Daun Pamerkan 87 Karya Seni Siswa di Icon Mall

Peringati HUT ke-17, Sanggar Daun Pamerkan 87 Karya Seni Siswa di Icon Mall Pengunjung saat melihat lukisan karya siswa yang dipamerkan di Icon Mall. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sanggar Daun menggelar seni rupa bertajuk "ART JOURNEY INTO THE FUTURE" untuk memperingati ulang tahun ke-17 berdirinya sanggar tersebut. Pameran seni rupa itu diselenggarakan di Icon Mall, Jalan Dr. Wahidin, S.H., Kebomas, Minggu (17/1/2021) sore.

Sebanyak 25 siswa mulai tingkat junior hingga senior memamerkan 87 karya yang terdiri dari , sketsa, batik, fotografi, hingga puisi. Pemeran ini berlangsung mulai 17 Januari hingga 6 Februari 2021.

Beberapa karya siswa Sanggar Daun yang dipamerkan ini bahkan sudah pernah dipamerkan ke mancanegara. Salah satu pelukis yang karyanya sudah dipamerkan ke mancanegara adalah Ariel Ramadhan (21).

"Kebetulan saya sudah pernah ber di luar negeri, yakni di Jerman, Australia, dan Amerika," ujar Ariel di sela-sela pembukaan .

Sejak menekuni seni lukis mulai 2014, Ariel mengaku sudah menghasilkan hampir 100 karya lukis. Dari puluhan karya yang telah diciptakan oleh seniman muda kelahiran Surabaya ini adalah kegemarannya melukis kapal laut pinisi.

Arik S. Wartono, penanggung jawab pemeran Sanggar Daun menyatakan, sejak berdiri tahun 2004 Sanggar Daun telah mempersembahkan untuk bangsa Indonesia tak kurang dari 900 penghargaan internasional.

Tidak hanya itu, Sanggar Daun juga beberapa kali diundang dan menjadi peserta dalam dan festival seni rupa anak internasional yang diselenggarakan oleh lembaga PBB, lembaga sosial, perusahaan multinasional, dan galeri di berbagai negara. Seperti Australia, Jepang, Kanada, Mesir, Inggris, USA, Russia, Jerman, Prancis, Polandia, Belanda, Macedonia, Turki, India, Hongkong, dan lain-lain.

"Bahkan karya siswa Sanggar Daun juga pernah ada yang dipamerkan di Museum Van Gogh Belanda, Look and Learn, dan Saatchi Gallery UK serta IE NO HIKARI dan Kanagawa Gallery Jepang," ucap Arik.

Sementara salah satu perwakilan orang tua siswa Sanggar Daun, Eko Sumargo berharap dengan digelarnya ini, para siswa bisa lebih bersemangat lagi untuk berkarya.

"Tentunya, ini adalah kegiatan positif di mana anak-anak dapat memamerkan karyanya di ruang publik untuk dapat diapresiasi oleh masyarakat," kata Eko. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO