​Mensos Risma Serahkan Santunan Kematian untuk Keluarga Korban Banjir di Gempol Pasuruan

​Mensos Risma Serahkan Santunan Kematian untuk Keluarga Korban Banjir di Gempol Pasuruan Menteri Sosial Tri Rismaharini melakukan kunjungan ke lokasi bencana banjir bandang di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Jumat (5/2/2021) sore.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Menteri Sosial Tri Rismaharini melakukan kunjungan ke lokasi bencana banjir bandang di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Jumat (5/2/2021) sore.  Risma memberikan santunan kematian kepada keluarga korban meninggal yang terseret air bah.

Risma mengungkapkan kunjungannya ke lokasi bencana untuk memberikan santunan kematian kepada Fitria Agustina dan Thomas yang anak dan ibunya menjadi korban bencana. Santunan yang diberikan kepada korban sebesar Rp 30 juta.

“Kami memberikan santunan berupa uang kematian kepada keluarga korban,” ucap Risma.

Sebelum menyerahkan santunan, Risma sempat berinteraksi dengan Agustina dan Thomas. Risma terlihat prihatin atas meninggalnya anak dan ibu Agustina.

BACA JUGA Tak Bebani Pusat, Puji Penanganan Berbagai Bansos di Surabaya

Terkait perbaikan rumah bagi warga yang rumahnya rusak diterjang banjir, Risma mengungkapkan ada anggaran yang disiapkan. Namun tidak bisa menutupi seluruh kerugian.

“Anggaran kita ada, tapi tidak besar. Itu kan kita bagi seluruh Indonesia,” ungkap Risma.

Usai memberikan santunan, Risma meninggalkan lokasi sekitar pukul 17.10 WIB menuju Surabaya. Sedianya, Risma akan mengunjungi pengungsi di posko pengungsian namun urung dilakukan.

Seperti diketahui, hari ini Bupati Pasuruan dan Gubernur Jawa Timur juga meninjau lokasi korban bencana banjir di desa setempat. (maf/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO